Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

DPRD DKI Jakarta Akan Bangun Stadion untuk Persija, tapi

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 28 November 2018 | 12:45 WIB
Stadion BMW.
ISTIMEWA
Stadion BMW.

DPRD DKI Jakarta akhirnya menyetujui pembangunan stadion internasional di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara, yang nantinya akan dipakai oleh Persija Jakarta

Pembangunan stadion untuk Persija Jakarta itu akan dikerjakan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Kepastian itu diketuk palu setelah Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta menyetujui pernyertaan modal daerah (PMD) yang dikerjakan Jakpro dalam rancangan APBD DKI 2019 untuk membangun stadion tersebut.

Menurut Direktur Utama Jakpro, Dwi Wahyu, Daryoto, mengatakakan ada pemangkasan PMD dari Rp 1,6 triliun menjadi Rp 400 miliar.

"Untuk stadion Jakarta internasional, yang rencana Rp 1,6 triliun untuk 2019, kami mulai dengan Rp 400 miliar untuk penyiapan lahan dan skemanya public private partnership," ujar Dwi seperti BolaSport.com lansir dari Kompas.com.

Dwi menambahkan, pembangunan Stadion BMW totalnya membutuhkan dana sekitar Rp 4,5 triliun.

(Baca Juga: Pertandingan Leg Kedua Semifinal Liga 2 Belum Digelar, PSS Dapat Ucapan Selamat Lolos ke Liga 1 2019)

Stadion itu akan dibangun selama tiga tahun, mulai dari 2019 hingga 2021.

Pada 2019, Jakpro akan merancang ulang desain atau detail engineering design (DED) mengingat pembangunan stadion BMW akan diintegrasikan dengan pengembangan kawasan di sekitarnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X