Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Manajemen PSMS Panggil Pelatih dan Pemain Jelang Jalani 3 Laga Krusial

By Aulli Reza Atmam - Rabu, 28 November 2018 | 17:38 WIB
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler (kiri), memimpin latihan tim di lapangan Stadion Teladan.
ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler (kiri), memimpin latihan tim di lapangan Stadion Teladan.

Hasil minor yang didapat PSMS Medan kala bertandang ke markas Persipura Jayapura pada pekan ke-32 Liga 1 2018 membuat jajaran manajamen segera melakukan evaluasi.  

Pasalnya, kekalahan telak 1-3 yang diterima Ayam Kinantan atas Mutiara Hitam membuat tim semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 34 poin dari 31 pertandingan.

PSMS kini masih punya 3 laga tersisa untuk bisa keluar dari rongrongan zona degradasi yaitu menghadapi Persebaya Surabaya, PS TIRA dan PSM Makassar.

Sekretaris Manajamen PSMS Medan, Julius Raja, mengatakan akan segera melakukan pertemuan dengan tim pelatih dan seluruh pemain untuk bersiap menjalani 3 laga krusial.

(Baca Juga: Berita Liga 1 2018 - PSM Makassar Menang Telak, Robert Alberts Telan Ludah Sendiri?)

"Menghadapi sisa 3 laga kita lakukan pendekatan ke dalam dengan pemain dan memberikan motivasi agar bisa menang dan lolos dari degradasi. Kita rencanakan juga untuk berdiskusi dengan tim pelatih besok Selasa untuk membahas ini," katanya saat ditemui di Mes Kebun Bunga, Medan.

Pria yang akrab disapa King ini menerangkan apa yang menjadi bahasan pertemuan adalah bagaimana hitung-hitungan di sisa laga yang ada.

"Kita harus yakin bisa keluar dari zona degradasi dan itu yang akan kita kasih tau sama pemain dan pelatih supaya di tiga pertandingan ini hitung-hitungannya kita sudah kasih tau sama mereka. Jadi kita harapkan supaya Persija di pertandingan pekan ini kalah supaya dia tidak ada peluang untuk target juara. sehingga waktu PSM lawan PSMS tidak ngotot kali karena PSM sudah yakin juara," jelasnya.

"Kemarin kan kita babak pertama bisa menahan seri 0-0. kemudian babak kedua dia ubah lah pola main itu yang perlu kita sampaikan sama pelatih," tambah King.

Namun yang terpenting yang akan dibahas tetap pada fokus menghadapi Persebaya Surabaya pada 1 Desember 2018 mendatang.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : medan.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.