Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sanjungan Teco Turun pada Marko Simic dan Riko Simanjuntak

By BolaSport - Selasa, 11 Desember 2018 | 09:27 WIB
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura, di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018).

 Pelatih tim sepak bola Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra memuji penampilan Riko Simanjuntak dan Marko Simic sepanjang tahun 2018.

"Riko merupakan pemain lokal dengan kontribusi sangat bagus di tim," kata Teco seperti dikutip BolaSpprt.com dari Antara, Senin (10/12/2018).

"Waktu dia datang, banyak orang yang menilai dia tidak bagus. Namun, kami yakin karena sudah melihat kualitas yang dia miliki," ujarnya melanjutkan.

Menurut Teco, tanpa mengurangi hormat kapada pemain lain, performa dua pemain tersebut salah satu alasan penting mengapa Persija berjaya di tahun 2018 dengan meraih gelar juara.

Baca Juga: 

 

Pada akhirnya, keputusan untuk merekrut Riko dari Semen Padang pada Januari 2018 pun berbuah manis.

Menempati sisi sayap, kecepatan lari Riko menjadi momok menakutkan bagi lawan di setiap pertandingan.

Pemain berusia 26 tahun asal Pematang Siantar, Sumatera Utara tersebut selalu bermain di setiap kompetisi yang diikuti Persija.

Riko menyumbangkan tiga gelar juara pada tahun 2018 yaitu di turnamen internasional Boost Sports Super Fix di Malaysia, Piala Presiden dan juara Liga 1 Indonesia.

"Riko sangat bekerja keras dalam latihan. Performanya sangat baik dan karena itu pula dia dipanggil tim nasional," tutur Teco.


Sementara terkait Marko Simic, pelatih asal Brasil tersebut memberikan sanjungan tinggi.

Sebab, pada tahun 2018 yang merupakan musim pertamanya di Indonesia, penyerang berkewarganegaraan Kroasia itu sanggup membuat total 38 gol bagi Persija.

Simic menorehkan 11 gol di Piala Presiden 2018, sembilan gol Piala AFC 2018 dan 18 gol Liga 1 Indonesia tahun 2018.

Itu belum ditambah dengan satu golnya di Boost Sports Super Fix Cup 2018 kala Persija menaklukkan klub perwakilan Thailand Ratchaburi dengan skor 3-1.

"Dengan catatan gol itu, sulit mencari penyerang seperti Simic. Dia sangat sukses sepanjang tahun 2018 dan memberikan banyak bantuan untuk tim," tutur Teco


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.