Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Resmi Barito Putera Lepas Hansamu Yama Gabung Persebaya

By BolaSport - Jumat, 11 Januari 2019 | 10:12 WIB
        Hansamu Yama dalam laga uji coba kontra Korea Selatan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6/2018).
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Hansamu Yama dalam laga uji coba kontra Korea Selatan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6/2018).

Manajemen Barito Putera akhirnya merelakan Hansamu Yama untuk hengkang ke Persebaya Surabaya.

Kepastian itu diumumkan setelah manajemen Barito Putera bertemu langsung dengan keluarga Hansamu Yama di salah satu hotel di Surabaya, Kamis (10/1/2019).

Hansamu Yama mengaku sangat sedih meninggalkan Barito Putera klub yang sudah dibelanya selama empat tahun terakhir.

Di hadapan manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Hansamu Yama meminta maaf.

(Baca Juga: Umuh Muchtar: Manajemen Persib Bandung Bisa Saja Tuntut Victor Igbonefo)

“Mohon maaf sebelumnya, saya sudah beristikharah dan berpikir untuk tetap di Barito Putera, tetapi saya tidak bisa melanjutkannya dan musim depan saya memilih Persebaya Surabaya,” kata Hansamu Yama seperti BolaSport.com kutip dari instagram Barito Putera.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

[News Flash] BARITO IKHLASKAN HANSAMU TEKA-teki kemana akhirnya kapten Timnas U23 Hansamu Yama Pranata, terjawab sudah. Pemain yang sudah 4 musim bersama Barito Putera ini memutuskan untuk pindah klub ke Persebaya Surabaya. _ Kepastian ini disampaikan Hansamu Yama kepada pemilik klub Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dalam pertemuan khusus di Sheraton Hotel Surabaya, Kamis (10/1) malam. _ Didampingi kedua orang tuanya, Hansamu bergetar mengungkapkan perasaannya dihadapan Hasnuryadi dan tim manajemen Barito. _ "Mohon maaf sebelumnya pak, saya sudah beristikharah dan berfikir sekali untuk tetap di Barito. Tetapi saya tidak bisa melanjutkannya dan musim ini saya memilih ke Persebaya. Alasannya karena awal tahun ini juga saya Insha Allah melaksanakan pernikahan dengan calon istri saya yang sudah sepakat untuk menetap di Mojokerto. Kondisi inilah yang membuat saya memutuskan untuk tahun ini bersama keluarga besar. Setelah sudah 5 tahun tidak bersama mereka," ungkap Hansamu yang diamini sang ayah. _ Pernyataan Hansamu pun disikapi bijak oleh Hasnuryadi. "Kami hanya bisa berikhtiar agar dirimu tetap nyaman di Barito Putera. Tetapi karena ini sudah menyangkut demi kebahagiaan keluarga, kami sangat memaklumi dan mengikhlaskannya. Semoga dilain waktu bisa bekerjasama lagi," ujar Hasnur yang usai pertemuan, langsung mengajak Hansamu bersilaturahmi ke rumah Jacksen Tiago. . . . #PrideOfBanua

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Hansamu Yama juga menjelaskan mengapa ia memilih Persebaya Surabaya.

Salah satu alasannya karena kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu ingin menikah dengan salah satu kekasihnya yang nantinya tinggal di Mojokerto, Jawa Timur.

“Alasan saya karena awal tahun 2019 saya ingin menikah dan menetap di Mojokerto. Kondisi itu lah yang membuat saya ingin berkumpul bersama keluarga besar setelah lima tahun tidak berkumpul dengan mereka,” kata Hansamu Yama.

(Baca Juga: 4 Bek Asia Jebolan Liga 1 2018 yang Bisa Jadi Pengganti Victor Igbonefo di Persib)


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.