Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSS Sleman Jajaki Kemungkinan Beruji Coba dengan Tiga Klub Liga 1

By Aulli Reza Atmam - Rabu, 7 Februari 2018 | 12:07 WIB
Pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Thaufan Hidayat (kanan) saat melawan PDRM FA dalam laga Coppa Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (17/1/2018) malam.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Thaufan Hidayat (kanan) saat melawan PDRM FA dalam laga Coppa Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (17/1/2018) malam.

PSS Sleman menjajaki kemungkinan menggelar laga uji coba dengan beberapa klub sebagai bagian dari persiapan menuju Liga 2 2018.

Serangkaian rencana uji coba melawan beberapa tim Liga 1 sedang disusun oleh manajemen tim yang diarsiteki oleh Herry Kiswanto tersebut.

Manajer PSS Sleman, Sismantoro, menjelaskan bahwa pihaknya sampai saat ini sudah menjalin komunikasi dengan beberapa tim peserta Liga 1 untuk mengagendakan laga uji coba.

Meski demikian, menurutnya hal tersebut baru akan dilakukan kemungkinan akhir bulan Februari atau setelah penggawa tim berjuluk Elang Jawa tersebut menyelesaikan program latihan yang sudah disusun tim pelatih.

(Baca juga: Dua Pemain PSMS Bikin Luis Milla Kesengsem Lewat Penampilan Apik di Piala Presiden 2018)

"Kita baru pemantapan fisik, bukan menolak (uji coba lawan Persiba) tapi kebetulan belum bisa," ujar Sismantoro dikutip SuperBall.id dari Tribun Jogja.

"Persebaya masih nunggu, kita sudah komunikasi tapi nunggu regulasi nanti dia mainnya kapan, kita tinggal atur waktu saja kok. Sesuai Agenda Kang Herkis (Herry Kiswanto), setelah TC terakhir, perhitungannya ya mungkin akhir-akhir Februari."

Menurut Sismantoro, selain sudah menjalin komunikasi dengan tim juara Liga 2 musim lalu tersebut, pihaknya juga tengah membuka peluang untuk melakukan laga ujicoba melawan dua tim lainnya, yaitu PSMS Medan dan PSIS Semarang.

Pihaknya tengah merencanakan sebanyak enam hingga tujuh kali uji coba untuk Dave Mustaine dkk sebelum terjun ke kompetisi sesungguhnya yang rencananya akan digelar bulan Maret mendatang.

"Kita akan laksanakan mungkin enam sampai tujuh kali (uji coba), kita sama tim Liga 1 yang jelas. Kemungkinan nanti tiga kali tandang dan tiga sampai empat laga lainnya kandang untuk mengasah mental juga," terangnya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jogja.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X