Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Latihan di Pantai, Peningkatan Fisik Pemain PSS Sleman Dinilai Memuaskan

By Aulli Reza Atmam - Minggu, 11 Februari 2018 | 12:37 WIB
Pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Thaufan Hidayat (kanan) saat melawan PDRM FA dalam laga Coppa Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (17/1/2018) malam.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Thaufan Hidayat (kanan) saat melawan PDRM FA dalam laga Coppa Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (17/1/2018) malam.

Skuat PSS Sleman mendapat hasil yang dinilai cukup memuaskan dari program pemusatan latihan tahap pertama di kawasan Pantai Depok, Bantul.

PSS mengakhiri program latihan tersebut pada Sabtu (10/2/2017) setelah sebelumnya pelatih Herry Kiswanto membawa tim berjuluk Super Elang Jawa itu ke kawasan wisata Kaliurang pekan lalu.

Menurut pelatih fisik PSS Sleman, Komarudin, pemain PSS Sleman bisa menjalankan seluruh program latihan yang diberikan oleh pelatih.

Selain itu, kondisi fisik Hisyam Tolle dkk juga dinilai mengalami peningkatan.

"Latihan endurance di pantai, kita ambil medan berpasir sehingga anak-anak terbiasa berat untuk mengatasi beban," ujar Komarudin dikutip SuperBall.id dari Tribun Jogja.

(Baca juga: Sambut Liga 2, Pelatih PSS Sleman Tidak Butuh Pemain Bintang)

Komarudin menjelaskan, latihan yang diberikan berupa jogging di tepi pantai dari Pantai Depok ke Pantai Parangtritis pergi pulang sekira 10 kilometer dan diberikan target waktu.

"Ada beberapa kiper (yang masih kurang), tapi ada peningkatan signifikan endurance-nya, selama dua minggu kita genjot fisik." lanjut pria yang juga sehari-harinya sebagai dosen di Universitas Negeri Yogyakarta ini.

"Secara landasan aerobiknya saya perkirakan sudah siginifikan dan itu memudahkan saya untuk masuk ke periode selanjutnya."

Setelah menjalani program latihan fisik tahap awal, rencananya dalam waktu dua pekan kedepan latihan masih akan digelar secara intensif untuk meningkatkan speed endurance.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jogja.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.