Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSS Sleman Kena Dampak Negatif dari Belum Jelasnya Jadwal Kompetisi

By Aulli Reza Atmam - Minggu, 11 Februari 2018 | 13:35 WIB
Pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Thaufan Hidayat (kanan) saat melawan PDRM FA dalam laga Coppa Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (17/1/2018) malam.
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Pemain PSS Sleman merayakan gol yang dicetak Thaufan Hidayat (kanan) saat melawan PDRM FA dalam laga Coppa Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (17/1/2018) malam.

Belum jelasnya jadwal kompetisi Liga 2 musim 2018 turut berdampak negatif bagi PSS Sleman terkait persiapan mereka.

Dengan mundurnya pelaksanaan kompetisi Liga 1 yang menjadi acuan kompetisi level di bawahnya, sedikit banyak akan berpengaruh terhadap pelaksanaan kompetisi Liga 2.

Menurut pelatih fisik PSS Sleman, Komarudin, tidak adanya konsistensi jadwal tiap musim kompetisi membuat tim kesulitan dalam menyesuaikan program latihan.

"Menyulitkan kami sebagai pelatih fisik khususnya, kan kita sudah punya porsi, dosis yang jelas, Jadi kita pakai pendekatan supaya pemain bisa masuk antara fisik, taktik, dan teknik," ujar Komarudin dikutip SuperBall.id dari Tribun Jogja.

(Baca juga: Sambut Liga 2, Pelatih PSS Sleman Tidak Butuh Pemain Bintang)

Belum adanya kepastian jadwal dan juga regulasi kompetisi diakui Komarudin membuat tim pelatih harus berpikir dua kali dalam menyusun program latihan yang tepat.

Untuk menghindari kejenuhan akibat latihan di lapangan, Komarudin memiliki kiat khusus yang diberikan sembari menunggu adanya kejelasan jadwal.

"Kita kan harus sesuaikan program lagi, kita kadang bawa ke pantai kadang ke gunung, situasi-situasi itulah yang membantu kami untuk memotivasi pemain." lanjut Komarudin.

"Kalau di lapangan saja kan pemain bosan dan latihan sekenanya sehingga tujuan latihan tidak tercapai," pungkasnya.

Sinyal mundurnya jadwal pelaksanaan kompetisi disampaikan Chief Operation Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalomboboy, mengenai rencana perubahan jadwal kompetisi resmi Liga 1 2018 yang sedianya akan dilaksanakan pada 3 Maret diubah menjadi 10 Maret 2018. (R. Hanif Suryo Nugroho)


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jogja.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X