Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Surat Peminjaman Gonzales Dicabut, PSS Sleman: Itu Tak Punya Dasar Hukum

By Stefanus Aranditio - Minggu, 6 Mei 2018 | 15:58 WIB
Penyerang PSS Sleman, Cristian Gonzales, merayakan gol bersama Thaufan Hidayat saat melawan Mojokerto Putra dalam laga pertandingan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (26/4/2018).
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Penyerang PSS Sleman, Cristian Gonzales, merayakan gol bersama Thaufan Hidayat saat melawan Mojokerto Putra dalam laga pertandingan Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (26/4/2018).

Polemik status transfer Cristian Gonzales dari Madura United ke PSS Sleman sepertinya belum menemui kejelasan diantara kedua pihak (Gonzales dan Madura United).

Sebelumnya pada Sabtu (5/5/2018) manajer Madura United, Haruna Soemitro melakukan ‘serangan balik’ atas upaya hukum eks pemain nya Cristian ‘El ‘Loco ‘ Gonzales. 

“Kami akan melaporkan Gonzales kepada komisi disiplin PSSI, yang kedua, kami juga akan melaporkan yang bersangkutan kepada kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik, dengan menggunakan media elektronik, dan yang terakhir menggugat ganti rugi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Haruna dalam konfrensi pers di Surabaya pada Sabtu (05/05/18).

Disamping itu, Haruna juga mengatakan bahwa dirinya sudah mencabut surat peminjaman Gonzales ke PSS Sleman.

(Baca Juga: Stadion Manahan Bakal Disulap Jadi Mini SUGBK)

Mendengar kabar tersebut, manajer PSS Sleman, Sismantoro belum banyak bicara terkait permasalah Gonzales dengan klub lamanya tersebut karena itu adalah permasalahan Gonzales dan Madura United.

Sismatoro menyerahkan semua kepada PT LIB sebagai operator liga yang berwenang menentukan status pemain di sebuah klub.


manajer PSS Sleman, Sismantoro.(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Sejauh ini, Sismantoro masih mengakui pemain naturalisasi berdarah Uruguay tersebut sebagai pemain tim berjulukan Elang Jawa tersebut.

"Saya tidak mau menanggapi, karena itu bukan ranah saya selaku manajer PSS. Tapi itu ranahnya PT. LIB, karena secara resmi dan sah Gonzales telah menjadi pemain PSS Sleman," ungkap Sismantoro, Minggu (6/5/2018) dilansir SuperBall.id dan BolaSport.com dari Tribun Jogja.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.