Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Zaenal Arif Jadi Duta Liga Santri

By Budi Kresnadi - Selasa, 24 Oktober 2017 | 10:13 WIB
Striker Madura United, Zaenal Arief, menghadiri pembukaan Liga Santri Nasional 2017 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (22/10/2017).
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Striker Madura United, Zaenal Arief, menghadiri pembukaan Liga Santri Nasional 2017 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (22/10/2017).

Mantan pemain nasional, Zaenal Arif, dipilih sebagai duta Liga Santri Nasional (LSN) 2017 yang digelar di Bandung, 23-29 Oktober 2017.  

Mantan striker Persib yang akrab disapa Abo ini mengaku bangga diberi kepercayaan sebagai duta kompetisi sepak bola antar pesantren tersebut.

"Kompetisi sepak bola antar pesantren ini merupakan terobosan yang patut diapresiasi, sebagai upaya menggali potensi pesepak bola dari kalangan santri," tutur Abo kepada BolaSport, Senin (22/10/2017), di sela-sela pembukaan Liga Santri Nasional 2017 di GOR Pajajaran, Kota Bandung.

Pada acara pembukaan yang juga dihadiri Walikota Bandung, Ridwan Kamil, ini Abo menunjukan kemampuanya melantunkan ayat suci Al-Quran.


Striker Madura United, Zaenal Arief, membaca ayat suci Al-Quran dalam acara pembukaan Liga Santri Nasional 2017 di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (22/10/2017).(BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Tak heran jika pesepakbola asal Cikajang, Kabupaten Garut, ini sangat fasih melantunkan ayat suci Al-Quran, pasalnya dia pernah menjadi santri di salah satu pesantren di kampung halamanya.

(Baca Juga: Hajar Mitra Kukar di Derbi Mahakam, Ini Kunci Kemenangan Borneo FC)

Bahkan ketika masih jadi santri, suami Gina Selviana Vera ini pernah menjuarai Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

"Masa-masa saat menjadi santri menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi saya," ujar pegawai negeri sipil di Pemkot Bandung ini.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.