Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Banyak Belanja, Rahmad Darmawan Sebut Sriwijaya FC Belum Sempurna

By Stefanus Aranditio - Selasa, 16 Januari 2018 | 13:16 WIB
Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) bersama Pelatih Rahmad Darmawan (bertopi) dan jajaran staf pelatih.
Instagram.com/ucok.hidayat
Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat (kanan) bersama Pelatih Rahmad Darmawan (bertopi) dan jajaran staf pelatih.

Sriwijaya FC akan melakoni laga pembuka Piala Presiden 2018 melawan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1/2018) sore WIB.

Manuver Sriwijaya FC yang sangat masif di bursa transfer musim ini menjadikan SFC klub paling sibuk di Liga 1.

Pelatih anyar, Rahmad Darmawan dan sebanyak 11 pemain didatangkan oleh manajemen Sriwijaya FC untuk menatap kompetisi musim depan.

Menghadapi Persib Bandung di laga pembuka Piala Presiden 2018 diakui Rahmad Darmawan jadi ujian sesungguhnya setelah sebelumnya SFC hanya melakoni laga melawan empat tim lokal dan satu tim Liga 2, Cilegon United.

“Laga pembukaan di turnamen apapun akan sangat penting. Pemain akan belajar beradaptasi dengan situasi pertandingan yang sesungguhnya, situasi yang pasti berbeda dengan laga uji coba yang sudah kita mainkan sebelumnya. Hal ini sangat penting untuk menguji mental seluruh pemain,” ujar pelatih asal Lampung ini.

Menghadapi Persib, RD juga mengatakan SFC belum sepenuhnya sempurna karena skuat Laskar Wong Kito belum 100 persen lengkap.

“Kami mendaftarkan 29 pemain untuk turnamen ini, namun baru akan lengkap setelah tanggal 20 Januari nanti dan mereka siap untuk turun ke ke lapangan," jelas RD.

Namun RD sendiri menyebut bahwa sejak awal dirinya menjadikan turnamen Piala Presiden ini sebagai ajang untuk mengasah kemampuan timnya dan enggan membebani dengan target tinggi.

“Pemain harus belajar untuk memenangkan pertandingan dan tidak mau kalah. Walau belum sempurna dan saya pun yakin semua tim juga mengalami hal yang sama, tetapi paling tidak semua pemain harus menunjukkan mentalitas tinggi,” tutup mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

RD juga mengaku masih meracik starting line-up terbaiknya untuk tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan tersebut.

Laga ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi swasta nasional Indosiar tepat pukul 15:00 WIB.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.