Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ini Strategi yang Bikin Sriwijaya FC Gagal Petik Kemenangan Saat Hadapi Persib

By Fifi Nofita - Rabu, 17 Januari 2018 | 15:55 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menilai anak asuhnya belum tampil maksimal pada pertandingan perdana Piala Presiden 2018 menghadapi Persib Bandung, Selasa (16/1/2018).

Pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, tersebut berakhir dengan kemenangan Persib 1-0.

RD menilai, anak asuhnya masih banyak melakukan kesalahan dalam pertandingan tadi.

"Secara keseluruhan, hari ini tim bermain kurang lepas. Ada kecanggungan dan ada beberapa kesalahan elementer khususnya saat kami mencoba bermain deep passing,"  kata RD seusai laga

"Tapi tidak terlalu baik meskipun pada babak pertama ball possession, kami menang."

"Namun, secara umum kami kurang tajam," tutur RD menambahkan.

Memasuki babak kedua, RD mencoba mengubah strategi dan menginstruksikan anak asuhnya untuk menekan pertahanan Maung Bandung.

Namun Roberto Carlos Mario Gomez juga mengubah gaya bermain Persib.

"Babak kedua kami bermain pressing tapi Persib merubah strategi dengan main simpel di belakang. Kemudian mereka lempar bola ke Ezechiel dan itu strategi yang mengagetkan kami. Peluang itu berhasil di konversi menjadi gol," ucapnya.

Meski begitu, mantan pelatih T-Team ini tetap mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya, karena ia juga menyadari pertandingan pertama menjadi tantangan yang cukup berat bagi timnya.

"Kami memang belum begitu baik, tapi para pemain saya sudah bekerja dengan baik dan saya rasa kami masih dalam proses memperbaiki diri," tegasnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.