Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ditahan Imbang Kalteng Putra, Ini Komentar Pelatih Barito Putera

By Gangga Basudewa - Kamis, 18 Januari 2018 | 13:56 WIB
Barito Putera diimbangi Kalteng Putra 1-1 pada pertandingan Grup B Piala Presiden 2018, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (17/1/2018).
twitter.com/Liga1Match
Barito Putera diimbangi Kalteng Putra 1-1 pada pertandingan Grup B Piala Presiden 2018, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (17/1/2018).

Barito Putra gagal meraup poin maksimal menghadapi Kalteng Putra di laga perdana Piala Presiden Grup C, Rabu (17/1/2018).

Secara mengejutkan Barito Putra ditahan imbang Kalteng Putra dengan skor 1-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara.

Kalteng Putra lebih dulu mencatatkan nama di papan skor lewat aksi Michael Bonjozi Rumere, memanfaatkan kesalahan lini belakang Barito Putra menit 70.

Namun empat menit kemudian, Barito Putra berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Muhammad Rifky.

Pelatih Barito Putra, Jacksen F Thiago menilai Kedua tim telah menunjukkan semangat luar biasa di laga Derby.

Sayangnya, Barito Putra gagal memanfaatkan hasil maksimal. Ia mengakui kegagalan timnya membawa 3 poin akibat mepetnya waktu persiapan.

"Hasil kami tidak maksimal. Tapi saya melihat progres kami meningkat dalam tim kita. Kita datang dalam kondisi yang belum siap karena persiapan mepet, hanya 4 hari. Progres uji coba dari lawan Arema cukup bagus," ungkap Jacksen.

Ia pun mengaku gagal memadukan pemain baru dan pemain lama hanya dalam tempo 4 hari.

Hal ini terlihat dari kurang solidnya komunikasi di lapangan. Jacksen lantas pasang badan terkait kurang maksimal penampilan anak asuhnya.

"Saya rasa kita saat ini belum berikan materi kreativitas tinggi seperti yang kita tunjukkan di Liga. Dalam waktu 4 hari ya kita tidak bisa melatih itu. Ini permulaan dari sebuah pekerjaan. Tapi kompetisi ini agak sulit karena masa persiapan mepet. Bukan soal tim Liga 1 dan Liga 2. Sangat berat. Ya pelatih yang harus disalahkan," tutur pelatih berdarah Brasil ini.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : kaltim.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.