Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Konate Lulus Uji Mental di Hadapan Bobotoh

By Stefanus Aranditio - Senin, 22 Januari 2018 | 11:35 WIB
Ekspresi gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, saat tampil melawan Persib Bandung dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM
Ekspresi gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, saat tampil melawan Persib Bandung dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018).

Sriwijaya FC berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan PSM Makassar dengan skor telak 3-0 di Stadion Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (21/1/2018) sore WIB.

Gol Sriwijaya FC dicetak oleh Adam Alis (menit ke-7), Makan Konate (menit ke-89), dan Manuchekhr Dhzalilov (menit ke-94).

Pada pertandingan tersebut momen menariknya adalah ketika gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate, menggiring bola selalu disoraki oleh bobotoh.

Makan Konate yang merupakan mantan pemain Persib tahun 2015 memang menjadi sosok kontroversial ketika memilih berseragam Sriwijaya FC.

Sorakan bobotoh semakin kencang ketika Konate dipercaya pelatih SFC Rahmad Darmawan menjadi eksekutor tendangan penalti pada menit ke-89.

Melihat kondisi ini, Rahmad Darmawan memang punya tujuan khusus yaitu untuk menempa mental pemain khususnya Konate.

(Baca Juga: Djanur Ungkap Rahasia Kemenangan PSMS Medan)

 

"Ini latihan termasuk mental. Sengaja memang Konate yang mengambil penalti. Hasilnya betul-betul teruji," ujar RD.

RD menganggap sorakan tersebut sebagai bukti Konate dicintai oleh bobotoh.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X