Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persipura Terancam Lepas Pemain Asing karena Regulasi Liga 1

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 12 Februari 2018 | 21:40 WIB
Striker baru Persipura Jayapura asal Senegal, Pape Abdoulaye Ndow, saat berkostum tim asal Romania, Dinamo Bukarest pada musim 2014-2015.
DOK AFRICA TOP SPORTS
Striker baru Persipura Jayapura asal Senegal, Pape Abdoulaye Ndow, saat berkostum tim asal Romania, Dinamo Bukarest pada musim 2014-2015.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengirimkan regulasi pemain kepada klub-klub Liga 1 2018.

Keputusan itu membuat manajemen Persipura Jayapura sedikit pusing dikarenakan mereka harus melepas calon pemain asingnya, yakni Pape N’daw.

Dalam regulasi pemain asing tersebut, negara dari Pape, Senegal, tidak boleh bermain di kompetisi sepak bola Indonesia.

Tak hanya Senegal, ada beberapa negara lainnya yang tidak boleh bermain di Indonesia.

Dengan adanya regulasi tersebut tentunya membuat manajemen Persipura harus berpikir ulang.

Terlebih pelatih Persipura, Peter Butler, sudah merekomendasikan dua pemain asing asal Ghana dan Botswana, tetapi negara tersebut tidak bisa bermain di Liga 1 2018.

"Dua pemain asing lagi belum bisa didatangkan karena regulasi yang sudah ditetapkan, negara mereka tidak termasuk dalam daftar yang terverifikasi tetapi kami akan komunikasi kembali ke pihak liga," ucap Media Officer Persipura, Bento Madubun, Senin (12/2/2018).

(Baca Juga: Persija Tak Gentar Sedikitpun Hadapi JDT di Piala AFC)

 

Sementara itu Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalomboboy, mengatakan tidak semua negara di Afrika dilarang bermain di Liga 1 2018.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.