Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Kirimi Surat ke FIFA Terkait Denda

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 20 April 2018 | 15:03 WIB
 Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menjawab pertanyaan wartawan seusai Manager Meeting Liga 1 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/3/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menjawab pertanyaan wartawan seusai Manager Meeting Liga 1 2018 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan pihaknya akan segera mengirimkan surat kepada FIFA terkait sanksi yang dijatuhkan otoritas tertinggi sepak bola dunia tersebut. 

Surat itu dikirimkan terkait hukuman denda sebesar CHF 30.000 atau sekitar Rp 427 juta dari FIFA kepada federasi sepak bola Indonesia.

Joko menyebut PSSI akan tetap membayar denda tersebut kepada FIFA.

Hanya, PSSI ingin meminta penjelasan dari FIFA terkait hukuman yang dimaksud.


Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kanan), berbicara dalam acara pelepasan yang berlangsung Jumat (27/10/2017) sore di kawasan Green Forest,Parongpong,Kabupaten Bandung Barat.(BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

"PSSI akan bersurat kepada FIFA untuk meminta penjelasan tentang ini karena sebelumnya PSSI menyampaikan permohonan agar implementasi ini dilakukan pada musim 2018," kata Joko kepada wartawan, termasuk BolaSport.com. 

PSSI dijatuhi denda dengan nominal tersebut karena tidak mengurangi poin dari enam klub yang berada di bawah naungannya.

Namun, dalam laman resmi FIFA, belum disebut secara rinci enam klub yang dimaksudkan.

Sanksi terhadap PSSI itu sebagaimana ditetapkan dalam beberapa keputusan Komite Disiplin FIFA yang melanggar pasal 64 dari Kode Disiplin FIFA (Atau kegagalan untuk menghormati keputusan yang disahkan oleh FIFA Dispute Resolution Chamber).


Pemain Madura United berfoto menjelang dimulainya laga melawan gawang Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Senin (26/03/2018) malam. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.