Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala AFC 2018 - Home United Tak Gentar dengan Persija dan Dukungan The Jakmania

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 14 Mei 2018 | 18:02 WIB
 Pelatih Home United, Aidil Shahkir, saat sesi jumpa pers selepas pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018)
DOK. PERSIJA
Pelatih Home United, Aidil Shahkir, saat sesi jumpa pers selepas pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018)

Pelatih Home United, Aidil Shahrin, mengatakan timnya tidak gentar untuk bertemu Persija Jakarta dalam leg kedua semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018). 

Tak hanya itu, pelatih asal Singapura itu juga tidak mempermasalahkan banyaknya The Jakmania yang akan memberikan tekanan kepada pemainnya.

Dalam Piala AFC 2018, Persija belum terkalahkan bila bermain di SUGBK.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu baru merasakan kekalahan saat menjamu Madura United di SUGBK pada pekan kedelapan Liga 1 2018, Sabtu (12/5/2018). Persija takluk dengan skor 0-2.

Aidil justru melihat sisi positif dari teror The Jakmania pada pemainnya. Teror itu menguji mental bermain anak-anak asuhnya.

"Inilah sepak bola akan melihat hal yang tertuju pada semua pandangan," kata Aidil di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/5/2018).

"Bagi pemain, ini menjadi sebuah inspirasi karena di Singapura hanya sekitar dua sampai tiga ribu saja yang menyaksikan pertandingan."

"Ini menjadi sebuah pengalaman baik agar pemain bisa lebih percaya diri menghadapi tekanan di hadapan suporter," ucap pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Pada pertemuan pertama, Home United berhasil meraih kemenangan 3-2 melawan Persija di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018).

Shahkir Ishak dkk hanya perlu menahan imbang Persija bila ingin lolos ke final Zona ASEAN Piala AFC 2018.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.