Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dapat Hak Pilih di Pilkada Serentak, Ini Komentar Duo Pemain Naturalisasi Sriwijaya FC

By Noverta Salyadi - Kamis, 28 Juni 2018 | 14:05 WIB
Dua penggawa Sriwijaya FC Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra saat menyalurkan hak pilihnya di TPS 04 Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang, pada Pilkada Serentak 2018, Rabu (27/6/2018).
Sripoku.com
Dua penggawa Sriwijaya FC Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra saat menyalurkan hak pilihnya di TPS 04 Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang, pada Pilkada Serentak 2018, Rabu (27/6/2018).

Dua pemain naturaliasasi Sriwijaya FC, Alberto Goncalves dan Esteban Viscarra menyalurkan hak suaranya untuk pertama kali setelah menjadi Warga Negara Indonesia.

Baik Beto maupun Viscarra menyalurkan hak suaranya pada Pemilihan Walikota Palembang dan Gubernur Sumsel, Rabu (27/6/2018) di TPS 04 Kelurahan Sekip Jaya Palembang.

(Baca Juga: Indonesia Raih Kemenangan Meyakinkan pada Pertandingan kedua Pra-kualifikasi FIBA Asia Cup 2021)

Kehadiran dua pemain Sriwijaya FC menarik perhatian masyarakat yang juga ingin menyalurkan hak suaranya. Bahkan tidak sedikit dari masyakarakat melakukan swafoto.

Usai pencoblosan Beto mengaku senang telah menggunakan hak suaranya, walaupun secara langsung diri tidak begitu mengenal calon pemimpin daerah.

(Baca Juga: Karena Digantung, Manajemen PSM Makassar Kesal dengan Sikap Persija)

"Saya sempat bertanya dengan teman-teman cara memilih, karena ini penting untuk menentukan pemimpin," ujar Beto.

Viscarra juga menyampaikan hal yang sama, dan menurutnya penyaluran hal suara di Indonesia berbeda dengan di Argentina.

"Disini menggunakan hak suaranya sangat mudah, karena hanya menggunakan paku. Kalau di Argentina kami melakukan dengan menconteng," jelas Viscarra.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.