Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terkait Insiden Bendera Indonesia, Federasi Sepak Bola Malaysia Minta Ini ke PSSI dan AFF

By Metta Rahma Melati - Senin, 30 Juli 2018 | 10:27 WIB
Pemain timnas U-16 Malaysia, Amirulash.
instagram.com/amirulash9
Pemain timnas U-16 Malaysia, Amirulash.

Menjelang Piala AFF U-16 2018 yang diadakan di Sidoarjo, terjadi insiden bendera Indonesia yang melibatkan salah satu pemain timnas U-16 Malaysia.

Salah satu pemain timnas U-16 Malaysia, Amirul Ashrafig Hanifah mengunggah bendera Indonesia terbalik di Instagram story-nya.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Stuart Ramalingam dalam pernyataannya menegaskan FAM telah menghubungi AFF dan PSSI untuk memastikan keamanan Amirul di Piala AFF U-16 2018.

Menurut Struart, Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin telah menghubungi PSSI.

"Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin sudah membuat tindakan cepat dengan menghubungi Wakil Presiden PSSI, Joko Driyono dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria serta Sekjen AFF, Datuk Seri Azzuddin Ahmad selaku penyelenggara turnamen," ujar Stuart Ramalingam, dikutip BolaSport.com dari Berita Harian.

Amirul menghadapi intimidasi dan provokasi di media sosial yang diduga dilancarkan pendukung Indonesia setelah kesalahannya mengunggah bendera Indonesia terbalik.

(Baca Juga: Diisukan Merapat ke Tim Liga 1 2018, Kapten Persis Solo Pilih Bungkam)


"Mereka bertiga tuan rumah dan penyelenggara akan memastikan keselamatan Amirul dan tim Malaysia sepenuhnya untuk Piala AFF U-16 2018," ujar Stuart.

"AFF dan PSSI juga memberitahu Datuk Hamidin bahwa tim Malaysia seharusnya tidak terlalu khawatir meskipun ada ancaman bagi pemain tertentu karena keamanan telah ditingkatkan," ujarnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.