Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala Menpora U-12 Diharapkan Bisa Melahirkan Egy Maulana Vikri Baru

By Minggu, 12 Agustus 2018 | 15:42 WIB
Kadisporasu Baharoddin Siregar berpose bersama peserta Piala Menpora di U-12  yang berlangsung di lapangan sepak bola Fisip USU.
ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM
Kadisporasu Baharoddin Siregar berpose bersama peserta Piala Menpora di U-12 yang berlangsung di lapangan sepak bola Fisip USU.

 Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Utara, H Baharuddin Siagian, berharap ajang Piala Menpora U-12 zona Sumut bisa melahirkan Egy Maulana Vikri yang baru.  

“Tentu ini memberi spirit baru ya bagi sepak bola Sumatera Utara. Kita berharap akan lahir Egy-Egy yang baru," ucap Baharuddin Siagian usai membuka turnamen Piala Menpora U-12 gawean Fossbi Sumut.

"Jadi, kalau sejak usia dini mereka ini sudah dilatih dan disediakan turnamen, tentu bisa mengasah kemampuan diri mereka selama berlatih di klub. Kemudian dibuktikan di kejuaraan yang diikuti,” lanjutnya.

(Baca juga: Mario Gomez Angkat Topi dengan Penampilan Timnas U-16 Indonesia

Menurut Baharoddin pembinaan sepak bola usia dini harus dilakukan secara berjenjang mulai usia 8, 9, 10 tahun dan seterusnya.

Baharoddin yakin olahraga Sumut mampu melahirkan pemain berkualitas dan berprestasi yang nantinya akan mempromosikan PPLP Sumut.

“Pemain sepak bola juga harus diuji kecerdasannya serta diuji mentalnya. Kalau pemain sepakbola emosional, tidak boleh main sepak bola. Nanti kerjanya berantem saja itu,” tutup Baharoddin.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.