Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tim Pelajar U-16 Indonesia Raih Juara Gothia Cupa China 2018

By Irfa Ulwan - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 13:07 WIB
Para pemain tim pelajar U-16 Indonesia (kaus merah) dan timnas U-16 Timor Leste berpose bersama sebelum melaksanakan laga uji coba di Lapangan Bintang Timur Academy, Kabupaten Belu, Atambua, Sabtu (16/12/2017).
Dok. Kemenpora
Para pemain tim pelajar U-16 Indonesia (kaus merah) dan timnas U-16 Timor Leste berpose bersama sebelum melaksanakan laga uji coba di Lapangan Bintang Timur Academy, Kabupaten Belu, Atambua, Sabtu (16/12/2017).

Tim Pelajar U-16 Indonesia meraih juara Gothia Cup China 2018 setelah mengalahkan tuan rumah  dalam laga partai final di Stadion Mini Qingdao Middle Experimental School, Sabtu (18/8/2018).  

Kabar bahagia itu disiarkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, melalui akun twitter pribadinya.

Dalam cuitannya, Imam menyebut Tim Pelajar U-16 Indonesia mampu mengatasai perlawanan tim tuan rumah, Qingdao, dengan skor telak 5-0.

Pertandingan itu sendiri dihelat di Stadionm Mini Qingdao Middle Experimental School pada Sabtu (18/8/2018).

(Baca juga: PSSI Mengaku Tak Campur Tangan Terkait Harga Tiket Cabang Sepak Bola untuk Asian Games 2018)

"Alhamdulillah Tim Pelajar U-16 Indonesia juara Gothia Cup China 2018 setelah di final mengalahkan tim tuan rumah Qingdao 5-0," tulis Imam melalui akun @imam_nahrawi di platform media sosial berlogo burung biru itu.

Kementrian yang dipimpin Imam memang rutin mengirim Tim Pelajar ke ajang Gothia Cup China.

Tahun lalu, Kemenpora juga mengirim Tim Pelajar U-15 ke ajang yang sama. Ketika itu, Tim Pelajar U-15 berhasil meraih perunggu.

Dari Tim Pelajar U-15 di Gothia Cup China 2015 inilah kemudian trio Ernando Ari Sutaryadi, Mochammad Supriadi, serta Amanar Abdillah dipanggil oleh pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini.

 


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X