Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

EDF La Liga dan Saelan Football Academy Tak Hanya Cari Anak-anak yang Jago Main Sepak Bola

By Gangga Basudewa - Minggu, 21 Oktober 2018 | 11:10 WIB
Ketua Yayasan Al Azhar Syifa Budi, Hamid Chalid, saat ditemui dalam acara Indonesia Junior Sudden Death League, di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Minggu (21/10/2018)
GANGGA BASUDEWA/SUPERBALL.ID
Ketua Yayasan Al Azhar Syifa Budi, Hamid Chalid, saat ditemui dalam acara Indonesia Junior Sudden Death League, di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, Minggu (21/10/2018)

EDF La Liga bekerja sama dengan Saelan Football Academy resmi menggelar Indonesia Junior Sudden Death League pada 21 Oktober 2018.

Dalam acara yang merupakan ajang pencarian bakat-bakat pesepakbola Indonesia itu, EDF La Liga mengirimkan Javier Muñoz Sánchez sebagai talent scout.

Ajang ini merupakan acara untuk mencari pemain-pemain muda berusia U-11 untuk nantinya akan masuk dalam Saelan Football Academy.

Meski mencari bakat-bakat baru untuk nantinya menjadi pemain-pemain terbaik Indonesia, nyatanya tak hanya kemampuan sepak bola yang dinilai.

Menurut Ketua Yayasan Al Azhar Syifa Budi, Hamid Chalid, nilai akademis dari anak-anak berusia U-11 tahun itu juga akan dilihat sebelum nantinya mereka akan berlatih di Saelan Football Academy.

Baca Juga:

"Kita mau dari sini kita akan dapet talent yang bagus, tapi talent yang bagus bukan hanya dalam main bola, tapi juga dilihat dari akademik," Ketua Yayasan Al Azhar Syifa Budi, Hamid Chalid.

"Kalo secara akademik dia gak bagus maka gak bisa kita rekrut, kita ini sebuah sekolah dan kita membina di dalam sekolah."

"Di sekolah kita kita lakukan pembinaan yang intensif, terhadap anak-anak yang kita rasa berbakat

Terkait target Hamid Chalid mengakui jika targetnya sangat ambisius yakni menjadikan anak-anak tersebut terlahir sebagai pilar Timnas Indonesia.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.