Home »

Ragam

Dua Pemain Muda Indonesia Tembus Skuat Klub Spanyol

Dua Pemain Muda Indonesia Tembus Skuat Klub Spanyol
ISTIMEWA
Dua pemain muda Indonesia, Syukran dan Andrian tiba di Indonesia setelah lama berlatih di klub Spanyol, keduanya disambut wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (26/11/2018) siang. 

SUPERBALL.ID - Dua pemain muda asal Indonesia, Syukran Arabia Samual dan Andrean Rusdianto, baru saja kembali ke Tanah Air setelah cukup lama berlatih sepak bola di Spanyol.

Kedua pemain itu pun tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (26/11/2018) siang.

Setibanya di Tanah Air, dua pesepakbola muda berusia 15 tahun itu langsung bergabung dengan timnas Indonesia Pelajar.

Di Spanyol, Syukran dan Andrian tergabung ke dalam timnas U-16 Leganes yang merupakan peserta La Liga.

Chairman Sekolah Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI), Dani Septian Iskandar, mengatakan sangat bersyukur Syukran dan Andrian bisa masuk ke tim inti U-16 Leganes sejak tiga pekan lalu.

Sebelumnya, kedua pemain itu harus melakukan seleksi sebelum bergabung dengan tim U-16 Leganes.

“Jadi mereka pulang karena dipanggil timnas Indonesia pelajar Kemenpora yang mau jadi tuan rumah pada Piala Asia yang digelar 1-10 Desember di Bali,” kata Dani.

“Sekarang sudah masuk ke Leganes, bahkan mungkin sudah dapat seragamnya juga mereka. Lumayanlah perkembangannya sudah mulai bagus, satu bulan setengah ini grafiknya bagus, mereka di sana," kata Dani menambahkan.

Dani mengungkapkan, Syukran dan Andrian berhasil menyisihkan para pemain muda yang berasal dari belahan dunia untuk masuk ke skuat U-16 Leganes.

Untungnya, dewi fortuna menaungi kedua pemain yang berasal dari Bogor dan Surabaya tersebut.

"Ketat banget. Di sana itu kalau tidak salah angkatan mereka itu ada 16 negara. Kalau jumlah pemain saya tidak tahu, cuma kalau jumlah negaranya. Rata-ratanyanya setiap negara itu minimal dua atau tiga pemain," kata Dani.

Video Pilihan

Komentar
Ikuti kami di
Penulis: Mochamad Hary Prasetya
Editor: Aidina Fitra
Sumber: BolaSport.com




Superball.bolasport.com © 2018
About us