Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Dua Pemain Muda Indonesia Tembus Skuat Klub Spanyol

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 26 November 2018 | 21:54 WIB
Dua pemain muda Indonesia, Syukran dan Andrian tiba di Indonesia setelah lama berlatih di klub Spanyol, keduanya disambut wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (26/11/2018) siang.
ISTIMEWA
Dua pemain muda Indonesia, Syukran dan Andrian tiba di Indonesia setelah lama berlatih di klub Spanyol, keduanya disambut wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (26/11/2018) siang.

Dua pemain muda asal Indonesia, Syukran Arabia Samual dan Andrean Rusdianto, baru saja kembali ke Tanah Air setelah cukup lama berlatih sepak bola di Spanyol.

Kedua pemain itu pun tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (26/11/2018) siang.

Setibanya di Tanah Air, dua pesepakbola muda berusia 15 tahun itu langsung bergabung dengan timnas Indonesia Pelajar.

Di Spanyol, Syukran dan Andrian tergabung ke dalam timnas U-16 Leganes yang merupakan peserta La Liga.

Chairman Sekolah Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI), Dani Septian Iskandar, mengatakan sangat bersyukur Syukran dan Andrian bisa masuk ke tim inti U-16 Leganes sejak tiga pekan lalu.

Sebelumnya, kedua pemain itu harus melakukan seleksi sebelum bergabung dengan tim U-16 Leganes.

“Jadi mereka pulang karena dipanggil timnas Indonesia pelajar Kemenpora yang mau jadi tuan rumah pada Piala Asia yang digelar 1-10 Desember di Bali,” kata Dani.

“Sekarang sudah masuk ke Leganes, bahkan mungkin sudah dapat seragamnya juga mereka. Lumayanlah perkembangannya sudah mulai bagus, satu bulan setengah ini grafiknya bagus, mereka di sana," kata Dani menambahkan.

Dani mengungkapkan, Syukran dan Andrian berhasil menyisihkan para pemain muda yang berasal dari belahan dunia untuk masuk ke skuat U-16 Leganes.

Untungnya, dewi fortuna menaungi kedua pemain yang berasal dari Bogor dan Surabaya tersebut.

"Ketat banget. Di sana itu kalau tidak salah angkatan mereka itu ada 16 negara. Kalau jumlah pemain saya tidak tahu, cuma kalau jumlah negaranya. Rata-ratanyanya setiap negara itu minimal dua atau tiga pemain," kata Dani.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.