Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Bhayangkara FC Pilih Berkandang di Stadion Ini Andai Lolos ke Piala AFC 2019

By Muhammad Robbani - Minggu, 16 Desember 2018 | 20:50 WIB
Suasana pertandingan Persija Jakarta kontra Barito Putera, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018),
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Suasana pertandingan Persija Jakarta kontra Barito Putera, di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018),

Bhayangkara FC berpeluang tampil di Piala AFC 2019 setelah menempati peringkat ketiga klasemen akhir Liga 1 musim 2018.

Mereka bisa tampil di Piala AFC dengan syarat Persija menyapu bersih tiga laga tandang pada babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA).

Andai skenario itu benar-benar terjadi, Bhayangkara akan gabung ke Grup G Piala AFC 2018 bersama Ceres Negros, Becamex Binh Duong, dan Shan United.

Klub berjulukan The Guardian itu pun sudah melakukan ancang-ancang soal penunjukkan venue yang akan menjadi kandang mereka pada turnamen sepak bola kasta kedua antar klub Asia tersebut.

Mereka tak akan menggunakan Stadion PTIK - kandang mereka di Liga 1 musim 2018, melainkan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

"Kalau kami main di Piala AFC, kami akan berkandang di Stadion Patriot," kata Manajer Bhayangkara, Sumardji kepada wartawan.

(Baca juga: Pulang Kampung, Sandi Sute Ingin Renovasi Rumah Keluarga yang Terdampak Gempa dan Tsunami)

"Alasannya karena di sana ada memori juara (Liga 1 2017) yang selalu di hati," ujarnya menjelaskan.

Pemilihan Patriot sebagai venue untuk Piala AFC wajar dilakukan karena kapasitas Stadion PTIK hanya mampu menampung 2000-an penonton.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.