Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Wasit Liga 2 Ungkap Klub yang Mengintimidasi Pengadil Lapangan kepada Satgas Antimafia Bola

By BolaSport - Kamis, 10 Januari 2019 | 15:38 WIB
Wasit Muhammad Irham (baju batik) didampingi penasehat hukumnya Taufiqurrahman saat hendak menemui wartawan usai menjalani pemeriksaan oleh Satgas Antimafia Bola di Mapolda DIY pada Kamis (10/1/2019).
WIJAYA KUSUMA/ KOMPAS.COM
Wasit Muhammad Irham (baju batik) didampingi penasehat hukumnya Taufiqurrahman saat hendak menemui wartawan usai menjalani pemeriksaan oleh Satgas Antimafia Bola di Mapolda DIY pada Kamis (10/1/2019).

 Satgas Antimafia Bola melakukan pemeriksaan terhadap salah satu wasit Liga 2 2018 yakni Muhammad Irham di Mapolda DIY pada Kamis (10/1/2019) pagi.  

Dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, wasit Muhammad Irham yang memimpin Liga 2 ini diperiksa Satgas Antimafia Bola selama tiga jam di Mapolda DIY.

Wasit ini datang dengan didampingi penasihat hukumnya, Taufiqurrahman.

"Hari ini, klien saya sudah diperiksa, sudah di-BAP (berita acara pemeriksaan)," ujar Taufiqurrahman di Mapolda DIY, Kamis (10/1/2019).

Baca Juga:

Taufiqurrahman mengatakan kalau kliennya tersebut diperiksa oleh Satgas Antimafia Bola terkait pertandingan Liga 2 yang pernah dipimpin.

"Dia diperiksa terkait dengan pelaksanaan Liga 2. Klien saya ini wasit yang memimpin beberapa pertandingan di Liga 2," katanya.

Dalam pemeriksaan tiga jam tersebut, Muhammad Irham menjelaskan tentang dugaan praktik intimidasi kepada wasit.

"Kami sudah sampaikan semua segala sesuatunya, termasuk dugaan adanya praktik match manipulation, praktik intimidasi kepada wasit, maupun intimidasi terhadap perangkat pertandingan," tutup Taufiqurrahman.

"Tadi, sudah kami buka sejelas-jelasnya," ujarnya menambahkan.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.