Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rudy Keltjes Terkejut, Ternyata Provinsi Tak Terduga Ini Punya Banyak Pemain Berbakat

By Muhammad Robbani - Sabtu, 9 September 2017 | 16:13 WIB
Pelatih Sumsel, Rudy Keltjes, ingin memaksimalkan tur di Jatim untuk pemantapan timnya. Persela memberi pelajaran Sumsel pada laga di Stadion Surajaya, Selasa (23/3/2016).
TB KUMAR/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Sumsel, Rudy Keltjes, ingin memaksimalkan tur di Jatim untuk pemantapan timnya. Persela memberi pelajaran Sumsel pada laga di Stadion Surajaya, Selasa (23/3/2016).

Mantan pemain sepak bola nasional Rudy Keltjes terkejut dengan banyaknya bakat pemain-pemain muda yang tersebar dari seluruh penjuru Indonesia.

Rudy melihat langsung bakat-bakat pemain muda saat memantau turnamen Menpora Cup U-14 2017 yang saat ini tengah berlangsung di Magelang, Jawa Tengah.

Pria yang pernah melatih Persijap Jepara itu menyebut pemain-pemain dari provinsi yang kurang terdengar ternyata punya kualitas yang tak kalah bagusnya.

Dia pun berharap, bakat-bakat itu bisa ditangani secara benar supaya tak hilang seiring berjalannya waktu.

"Ternyata Indonesia punya banyak potensi. Saya lihat pemain dari Aceh banyak yang bagus, bahkan Kalimantan Utara juga bagus."

"Semoga muncul bakat-bakat seperti yang diorbitkan Indra Sjafri," kata Rudy kepada SuperBall.id dan BolaSport.com, Jumat (8/9/2017).

Pria yang pernah menjebol gawang Arsenal pada laga persahabatan saat perkuat Niac Mitra tahun 1983 itu ingin pemain muda dibina secara bertahap dan konsisten.

"Mudah-mudahan anak-anak ini bisa naik level ke (Timnas) U-19, ditangani Indra Sjafri misalnya, lalu naik ke U-21."

"Setelah itu naik ke U-21, harus ada jenjangnya, pokoknya ini sangat bagus dan saya sangat berterima kasih dengan Pak Bagja degan ide-ide cemerlang seperti ini," katanya menyarankan.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.