Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Indonesia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Ini Peluangnya

By Taufik Batubara - Sabtu, 23 September 2017 | 20:19 WIB
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha (kanan) berbicara dalam konferensi pers AFF Council Meeting Ke-12 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9/2017). Ikut pula berbicara Sekretaris Jenderal AFF Dato Sri Azzudin Ahmad (tengah).
ASEANFOOTBALL.ORG
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha (kanan) berbicara dalam konferensi pers AFF Council Meeting Ke-12 di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9/2017). Ikut pula berbicara Sekretaris Jenderal AFF Dato Sri Azzudin Ahmad (tengah).

- Menjadi tuan rumah adalah satu-satunya cara paling realistis yang bisa dilakukan Indonesia untuk bisa tampil di Piala Dunia. 

Fakta itu sudah lama disadari para pengurus sepak bola Tanah Air.

Untuk mewujudkan itu, Indonesia mengambil inisiatif untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama Thailand.

Organisasi yang menjadi payung sepak bola Asia Tenggara, ASEAN Football Federation (AFF), mendukung penuh penawaran Indonesia dan Thailand itu.

Dukungan negara-negara ASEAN yang tergabung dalam AFF itu mencuat dalam AFF Council Meeting Ke-12 di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9/2017) sore WIB.

(Baca Juga: PSM Makassar Kembali Panaskan Persaingan Juara Liga 1)

Sekretaris Jenderal AFF Dato Sri Azzudin Ahmad menjelaskan kepada pers di Nusa Dua, Indonesia dan Thailand memberikan inisiatif untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2034.

“Baik PSSI maupun FAT (Asosiasi Sepak Bola Thailand) telah mendapat dukungan pemerintah masing-masing, kami di AFF mendukung penawaran bersama ini," jelas  Dato Sri Azzudin Ahmad, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari laman resmi AFF, Aseanfootball.org. 

Menurut Dato Sri Azzudin Ahmad, penawaran tuan rumah bersama (joint bid) Indonesia dan Thailand ini didukung semangat kekeluargaan negara ASEAN.

Seluruh negara ASEAN siap membantu kedua negara itu untuk menggelar hajatan akbar sepak bola dunia empat tahunan ini.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X