Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Alasan PSSI Agendakan Uji Coba Timnas Indonesia di Luar Jadwal FIFA Match Day

By Muhammad Robbani - Selasa, 24 Oktober 2017 | 16:59 WIB
Para pemain timnas Indonesia (kaus merah) berebut bola dengan pilar timnas Vietnam pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 9 Oktober 2016.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Para pemain timnas Indonesia (kaus merah) berebut bola dengan pilar timnas Vietnam pada uji coba internasional di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 9 Oktober 2016.

PSSI menjadwalkan uji coba untuk timnas senior Indonesia dan timnas U-23 Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, pada 18 dan 25 November mendatang.

Dua lawan yang disiapkan untuk menghadapi timnas U-23 Indonesia adalah timnas U-23 Yordania dan timnas U-23 Suriah.

Sementara lawan yang disiapkan untuk menghadapi timnas senior Indonesia adalah timnas Guyana.

Jadwal itu di luar agenda FIFA Match Day yang digelar pada 6-14 November 2017.

Pemilihan jadwal agenda dua timnas Indonesia di luar agenda FIFA Match Day sendiri dilakukan untuk mengakomodasi gelaran Liga 1 yang baru akan berakhir pada 12 November 2017.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain dan klub menyelesaikan liga dengan baik," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Karena itu laga pertandingan persahabatan internasional FIFA kita atur tanggal 18 dan 25 November," ujarnya menambahkan.

PSSI tak ingin mengganggu gelaran Liga 1 dengan menggelar agenda timnas Indonesia di tengah jadwal kompetisi lokal.

Apalagi Liga 1 saat ini tengah panas dalam perburuan gelar juara yang melibatkan Bhayangkara FC, Bali United, PSM Makassar, Persipura Jayapura, dan Madura United.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.