Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Inilah Target Timnas Indonesia setelah Setahun Edy Rahmayadi Jadi Ketum PSSI

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 10 November 2017 | 21:18 WIB
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, nonton bareng dan melepas Timnas Indonesia U-16, yang mengikuti kualifikasi piala AFC U-16, 2017 di Thailand. Rabu (13/9/2017) di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta.
PSSI
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, nonton bareng dan melepas Timnas Indonesia U-16, yang mengikuti kualifikasi piala AFC U-16, 2017 di Thailand. Rabu (13/9/2017) di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta.

Pada Jumat (10/11/2017) yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Edy Rahmayadi tepat setahun memimpin PSSI sebagai ketua umum.

Edy Rahmayadi dilantik pada Kongres Pemilihan PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara pada Kamis (10/11/2016).

Tentara berpangkat Letnan Jenderal mengalahkan kandidat lainnya, yakni Bernhard Limbong, Kurniawan Dwi Yulianto, Eddy Rumpoko, Moeldoko, dan Sarman.

Salah satu perhatian besar PSSI yang dipimpin jenderal bintang tiga ini adalah prestasi yang harus diraih tim nasional Indonesia.

Salah satu kebijakan Edy adalah mengontrak Luis Milla sebagai pelatih timnas U-22 Indonesia dan skuat senior Indonesia.

(Baca Juga: Satria Tama Resmi Bergabung ke Madura United)

Namun hingga kepengurusan Edy berjalan satu tahun, Timnas Indonesia dari level apapun belum mendapatkan gelar juara.

Pada Piala AFF 2016, Indonesia mampu memberi kejutan dan melaju hingga final setelah dibekukan selama setahun oleh FIFA.

Namun kesempatan untuk dapatkan gelar pada turnamen ini harus pupus, setelah menyerah dari Thailand dengan kekalahan agregat 2-3.

Even selanjutnya adalah SEA Games 2017 di Malaysia, yang mana Edy Rahmayadi menargetkan hasil maksimal bagi Timnas U-22 agar meraih emas.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.