Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tempatkan Saddil Ramdani Jadi Bek Kiri, Ini Alasan Luis Milla

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 26 November 2017 | 14:52 WIB
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, tengah memberikan instruksi dalam laga uji coba kontra timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, tengah memberikan instruksi dalam laga uji coba kontra timnas U-23 Suriah di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017).

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, memberikan alasannya mengapa memainkan Saddil Ramdani di posisi bek kiri.

Padahal posisi asli Saddil merupakan pemain yang beroperasi di sektor sayap.

Luis Milla menilai Saddil Ramdani bermain sangat baik di sektor bek kiri saat meraih kemenangan dengan skor 2-1 melawan timnas Guyana di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2017).

Pujian itu dikarenakan untuk pertama kalinya Saddil bermain di bek sayap oleh Luis Milla.

Saddil dimainkan pada menit ke-59 untuk menggantikan Andy Setyo Nugroho yang mengalami cedera.

Pemain bernomor punggung 17 itu langsung diminta Milla untuk menempati posisi bek sayap kiri dikarenakan Ricky Fajrin digeser ke bek tengah bersama dengan Hansamu Yama.

Padahal diprediksi Saddil akan bermain di sektor sayap kiri.

Sebab, terlihat ada pemain Persipura Jayapura, Osvaldo Haay, yang bisa bermain di bek sayap dan pernah dijajal Milla di beberapa pertandingan sebelumnya.

"Di dalam pertandingan malam ini menjadi sebuah momen bagi saya untuk mencoba beberapa posisi baru untuk pemain-pemain saya."

"Mengapa saya menerapkan Saddil di posisi bek sayap bukan di winger, hal itu dikarenakan kami memiliki banyak pemain sayap, salah satunya Saddil Ramdani yang bermain sangat bagus malam ini," ucap Luis Milla selepas pertandingan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.