Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pemain-pemain Timnas Indonesia Sudah Mulai Pahami Gaya Luis Milla

By Muhammad Robbani - Rabu, 17 Januari 2018 | 18:28 WIB
Para pemain timnas Indonesia merayakan gol Ilham Udin ke gawang  Islandia pada laga uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Para pemain timnas Indonesia merayakan gol Ilham Udin ke gawang Islandia pada laga uji coba internasional di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo memberikan pandangannya soal perkembangan timnas Indonesia di bawah asuhan Luis Milla.

Danurwindo melihat pemain-pemain timnas sudah mulai bisa mengimplementasikan gaya sepak bola yang diinginkan Luis Milla.

"Kalau melihat perkembangan timnas semenjak Sea Games Kuala Lumpur sampai melawan Islandia, pemain sudah mulai mengerti taktik yang diinginkan Luis Milla," kata Danurwindo, saat menyaksikan latihan timnas Indonesia U-23, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

"Milla adalah pelatih yang datang dari negara sepakbola maju. kalau saya lihat, pemain mulai mengerti cara menyerang dan bertahan, meskipun belum semua dikuasai," ujarnya menambahkan.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu berharap pemain-pemain timnas bisa mengambil pelajaran dari permainan yang ditunjukkan pemain timnas Islandia.

"Latihan hari ini merupakan refleksi pertandingan saat menghadapi timnas Islandia yang bisa bermain sederhana," kata pria berusia 66 tahun itu.

"Meski sederhana, tetapi mereka punya mentalitas sebagai tim yang menjalani taktik secara jelas. Inilah kira-kira refleksi dari pertandingan lawan timnas Islandia.

Sudah hampir setahun pelatih asal Spanyol itu melatih timnas Indonesia sejak ditunjuk PSSI pada 20 Januari 2017.

Pelatih yang pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid itu diikat dengan kontrak berdurasi 2 tahun.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.