Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Siapkan Dua Venue untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 2 Mei 2018 | 18:19 WIB
 Pemain timnas U-23 Indonesia, Febri Hariyadi, beraksi pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas u-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, pada 30 April 2018.
MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM
Pemain timnas U-23 Indonesia, Febri Hariyadi, beraksi pada laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra timnas u-23 Korea Utara di Stadion Pakansari, Bogor, pada 30 April 2018.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku pihaknya sudah menyiapkan dua stadion untuk kandang timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Kedua venue itu adalah Stadion Pakansari (Cibinong), dan Stadion Patriot (Bekasi).

Pemilihan dua stadion itu tak lepas dari pandangan PSSI yang menilai bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) masih tahap perapian selepas Asian Games 2018.

Kata Tisha, selepas Asian Games 2018, rumput di SUGBK akan diangkat dan kemungkinan besar belum selesai ketika Piala AFF 2018 memasuki babak penyisihan grup pada 8 November mendatang.


Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

"Alhamdulillah kami punya banyak opsi stadion untuk dipakai, bisa di Pakansari, SUGBK, dan Patriot," kata Tisha saat ditemui BolaSport.com di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).

"Tetapi sepertinya kami menargetkan untuk mempergunakan Stadion Pakansari dan Stadion Patriot, diantara dua itu," ucap Tisha menambahkan.

(Baca Juga: Timnas Indonesia Gabung Grup B Piala AFF 2018, Nostalgia Piala AFF 2016)

Dari hasil drawing yang berlangsung di Hotel Sultan, Rabu (2/5/2018), timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Dari empat lawan itu, skuat Garuda akan menjamu Filipina dan Brunei Darussalam atau Timor Leste, sisanya bermain tandang.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X