Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tak Gunakan SUBGK untuk Piala AFF 2018, Ini Alasan PSSI

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 2 Mei 2018 | 19:39 WIB
 Para pemain Timnas U-23 Indonesia berkumpul jelang laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018)
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Para pemain Timnas U-23 Indonesia berkumpul jelang laga PSSI Anniversary Cup 2018 kontra Bahrain di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (27/4/2018)

PSSI sudah memutuskan untuk tidak menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Pemilik otoritas tertinggi sepak bola Indonesia itu lebih memilih memakai Stadion Pakansari (Cibinong) atau Stadion Patriot (Bekasi) sebagai home base skuat Merah Putih pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, memberikan alasannya mengapa pihaknya tidak mempergunakan stadion yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, tersebut.

Salah satunya karena SUGBK akan dipakai untuk pembukaan dan penutupan Asian Games 2018, yang berlangsung pada Agustus hingga awal September mendatang.

(Baca Juga: Resmi! Hasil Undian Piala AFF 2018, Indonesia dan Thailand Tergabung di Grup B)

Timnas Indonesia juga hanya akan menjamu Filipina dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste pada babak penyisihan Grup B Piala AFC 2018.

Sisanya, skuat Garuda harus terbang untuk menghadapi Singapura dan Thailand.

"Kami lihat terlebih dahulu kondisi stadionnya setelah Asian Games 2018, apakah bisa dipakai atau tidak," kata Tisha saat ditemui BolaSport.com di Hotel Mulia, Senayan, Rabu (2/5/2018).

"SUGBK itu kan harus ditata ulang karena rumputnya harus diangkat terlebih dahulu selesai Asian Games 2018," ujar Tisha.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X