Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Thailand Bakal Turunkan Timnas Kelas 2 di Piala AFF 2018, Remehkan Indonesia?

By Gangga Basudewa - Rabu, 2 Mei 2018 | 21:07 WIB
 Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan (kanan), berpose saat sesi foto tim sebelum laga semifinal kedua Piala AFF 2016 kontra Myanmar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis (8/12/2016).
DOK. INSTAGRAM/KAWIATOR_26
Kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan (kanan), berpose saat sesi foto tim sebelum laga semifinal kedua Piala AFF 2016 kontra Myanmar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis (8/12/2016).

Timnas Indonesia tergabung di "grup neraka" pada ajang dua tahunan Piala AFF 2018.

Dalam pengundian, Rabu (2/5/2018) siang WIB, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Skuat Garuda berada di Grup B.

Timnas Indonesia bergabung dengan pemenang antara Brunei Darussalam atau Timor Leste, Singapura, Filipina, dan Thailand.

Meski berada satu grup dengan raksasa Asia Tenggara, Thailand, Timnas Indonesia kemungkinan sedikit bisa bernapas lega.

Hal tersebut karena Thailand kabarnya akan menurunkan Timnas U-23 Thailand di ajang yang bakal menggunakan format baru di tahun 2018 ini.

Ada tiga alasan yang kabarnya menjadi alasan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memilih menurunkan tim mudanya ketimbang menurunkan tim seniornya.

Alasan pertama adalah karena Thailand sudah memiliki banyak gelar di kawasan regional (ASEAN), dan kini mengincar untuk jenjang yang lebih besar yakni benua dan dunia.

(Baca Juga: Gabung Grup Neraka, Ini Jadwal yang Harus Dihadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2018)

Alasan kedua adalah FAT ingin memberikan jam terbang yang lebih lagi ke para pemain mudanya agar masa depan dan regenerasi sepak bola di Thailand bisa terus berlangsung.

Ketiga, alasan FAT bakal menurunkan Timnas U-23 Thailand di Piala AFF 2018 adalah karena timnas seniornya harus bersiap-siap ke Piala Asia 2019.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.