Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Eks Pemain Singapura: Timnas Indonesia Perlu Diwaspadai meski Bukan Favorit di Piala AFF

By Adif Setiyoko - Kamis, 3 Mei 2018 | 09:19 WIB
      Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memberikan instruksi saat memimpin jalannya pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memberikan instruksi saat memimpin jalannya pemusatan latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (20/2/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018.

Peta persaingan di Piala AFF 2018 mulai terbaca lewat hasil undian yang digelar pada Rabu, (2/5/2018) di Hotel Mulia, Jakarta.

Skuat Merah Putih menempati Pot 2 bersama Malaysia dalam daftar unggulan turnamen dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut.

Adapun Grup A dihuni oleh Vietnam, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Laos.

Mantan pemain timnas Singapura, Isa Halim, menyebut bahwa turnamen Piala AFF tahun ini akan menjadi ajang yang penting bagi timnas Thailand dan timnas Filipina.

Menurut mantan gelandang Geylang International tersebut, ajang ini sangat penting untuk mempersiapkan diri menjelang bergulirnya Piala Asia 2019.

"Kita harus mewaspadai timnas Filipina dan juara bertahan timnas Thailand. Turnamen ini akan menjadi ajang pemanasan bagi keduanya sebelum tampil di ajang Piala Asia 2019 pada bulan Januari," jelas Insa, dilansir dari Fox Sports Asia.

(Baca juga: Bhayangkara FC Berencana Pakai Stadion PTIK untuk Jamu PS Tira)

"Saat ini, timnas Thailand adalah tim sepak bola terkuat di zona Asia Tenggara. Sementara itu, timnas Filipina secara perlahan merangkak naik di jajaran elit ASEAN," katanya menambahkan.

Meskipun kedua kontestan tersebut yang paling difavoritkan akan menjadi juara, Isa mengingatkan bahwa timnas Indonesia dan Vietnam juga patut diwaspadai.

Kedua tim ini, menurut Isa, berpeluang besar untuk menjegal tim-tim yang difavoritkan menjadi jawara Piala AFF 2018 tersebut.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.