Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Alasan Tak Dipanggilnya Alberto Goncalves ke Timnas Indonesia Akhirnya Terkuak

By BolaSport - Minggu, 9 September 2018 | 15:20 WIB
Selebrasi penyerang timnas U-23 Indonesia, Alberto Goncalves,  seusai mencetak gol dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 melawan Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018).
HERKA YANIS/TABLOID BOLA
Selebrasi penyerang timnas U-23 Indonesia, Alberto Goncalves, seusai mencetak gol dalam pertandingan babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018 melawan Uni Emirat Arab di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (24/8/2018).

Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, membeberkan sejumlah alasan di balik pemilihan 20 pemain melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Absennya nama Alberto Goncalves disebut-sebut karena saran dari Luis Milla.

Salah satu sosok yang tak mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia ialah penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves.

Padahal, pemain yang akrab disapa Beto itu berhasil memberikan penampilan cemerlang saat memperkuat timnas U-23 Indonesia di ajang Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

(Baca Juga: 5 Pemain Versi Media Asing yang Bakal Bersinar di Piala AFF 2018, Ada Nama Gelandang asal Indonesia)

Terbukti, bomber kelahiran Brasil itu menyumbang empat gol dan berhasil membawa skuat Garuda Muda lolos hingga babak 16 besar.

Empat gol tersebut digelontorkan Beto ke gawang Taiwan (1 gol), Laos (2 gol) dan Uni Emirat Arab (1 gol).

Namun demikian, namanya tak tercantum dalam daftar 20 pemain yang mendapatkan panggilan untuk memperkuat skuat Merah Putih pada laga uji coba melawan Mauritius.

Diakui Bima Sakti, hal ini memang bagian dari rencana tim pelatih timnas Indonesia.

Pasalnya, lanjut pelatih berusia 42 tahun itu, tim pelatih memang memberikan kesempatan bagi pemain baru untuk membuktikan kemampuannya bersama timnas.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X