Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala AFF 2018 - Berpeluang Dipantau Klub Thailand, Riko Simanjuntak Tak Ambil Pusing

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 14 November 2018 | 14:49 WIB
Riko Simanjuntak saat menjalani latihan bersama timnas Indonesia di Lapangan Babek, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018).
Media Persija
Riko Simanjuntak saat menjalani latihan bersama timnas Indonesia di Lapangan Babek, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018).

Pemain timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, tidak mau memikirkan ada klub asal Thailand yang memantaunya saat pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2018.

Dijadwalkan, timnas Indonesia akan bertemu tuan rumah timnas Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) pada lanjutan Piala AFF 2018.

Sejauh ini Riko Simanjuntak bermain sangat apik bersama timnas Indonesia, terutama saat tim asuhan Bima Sakti itu meraih kemenangan 3-1 melawan timnas Timor Leste dalam laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Masuk di babak kedua untuk menggantikan Febri Hariyadi, pemain yang saat ini memperkuat Persija Jakarta itu menunjukan aksinya dan membuat repot lini belakang Timor Leste.

Tentu saja tim pelatih timnas Indonesia berharap Riko Simanjuntak bisa bermain dengan baik saat bertemu Thailand akhir pekan nanti.

(Baca Juga: Ini Tanggapan Bima Sakti Soal Ungkapan Kekecewaan Suporter Timnas Indonesia di Media Sosial)

(Baca Juga: Andik Vermansah Ungkap Pentingnya Sosok Riko Simanjuntak Saat Timnas Indonesia Menang atas Timor Leste)

Bisa saja penampilan Riko Simanjuntak dilirik oleh klub Thailand yang saat ini sedang mencari pemain-pemain Asia Tenggara untuk kompetisi musim 2019.

Ya, untuk musim depan, regulasi di kompetisi kasta tertinggi di Thailand mewajibkan setiap tim memiliki enam pemain asing, tiga diantaranya berasal dari Asia Tenggara.

Sejauh ini ada empat pemain timnas Indonesia yang dilirik oleh klub-klub Thailand, yakni Evan Dimas, Zulfiandi, Hansamu Yama, dan Bayu Pradana.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.