Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-16 Berencana Gelar Uji Coba Sebelum Berangkat ke Jepang

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 23 Januari 2018 | 15:20 WIB
Timnas u-16 Indonesia
MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM
Timnas u-16 Indonesia

Timnas U-16 Indonesia dijadwalkan akan melangsungkan pertandingan uji coba sebelum berangkat ke Jepang.

Pertandingan uji coba tersebut rencananya akan digelar sebanyak dua kali pada 26-27 Januari 2018 di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, Jakarta Timur.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, mengatakan sudah menemukan siapa calon lawan yang akan dihadapi anak-anak asuhannya itu.

Namun, dari dua lawan yang akan dihadapi, Fakhri baru menyebutkan satu tim saja, yakni Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) DKI Jakarta.

Fakhri tidak mempermasalahkan harus menghadapi PPLP DKI Jakarta.

Pelatih berusia 52 tahun itu hanya berharap tim yang dihadapi timnas U-16 bisa memberikan tekanan kepada skuatnya saat pertandingan persahabatan itu.

"Kami sudah mendapatkan satu tim yang akan berujicoba dengan kami, yakni PPLP DKI Jakarta. Uji coba itu akan berlangsung pada Sabtu (27/1/2018) pagi. Sebelumnya pada Jumat (26/1/2018) sore kami juga akan melakukan uji coba tapi lawannya masih dicari," kata Fakhri di Lapangan Atang Soetrisna, Senin (22/1/2018).

Dua agenda uji coba itu digelar untuk melihat sejauh mana perkembangan anak-anak asuhnya mengikuti pemusatan latihan yang sudah digelar Fakhri sejak 18-27 Januari 2018.

Fakhri akan membagi dua tim dari 30 pemain yang saat ini terus berlatih bersama.

"Kami masih mencoba mencari tim yang kami harapkan untuk mendapatkan dua tim. Saya maunya lawan yang kami hadapi itu levelnya bisa di atas kami. Ya usianya di atas kelahiran 2000-2001," kata Fakhri.

Timnas U-16 ke Jepang untuk mengikuti turnamen Jenesys (The Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youth) di Yamazakura Kirishima Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park pada 6-15 Maret 2018.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X