Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ini Kata Fakhri Husaini usai Timnas U-16 Indonesia Tumbangkan Jepang di Jepang

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 11 Maret 2018 | 19:57 WIB
Pemain, pelatih, dan ofisial timnas U-16 Indonesia seusai mengalahkan timnas U-15 Jepang pada semifinal Jenesys 2018 di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Jepang, Minggu (11/3/2018).
Dok. PSSI
Pemain, pelatih, dan ofisial timnas U-16 Indonesia seusai mengalahkan timnas U-15 Jepang pada semifinal Jenesys 2018 di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Jepang, Minggu (11/3/2018).

 Timnas U-16 Indonesia secara mengejutkan berhasil mengalahkan Timnas U-15 Jepang dengan skor 1-0 dalam laga semifinal turnamen Jenesys 2017 di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Jepang, Minggu (11/3/2018).

Kemenangan itu disambut dengan sangat baik oleh pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini.

Dalam wawancaranya kepada BolaSport.com, Minggu (11/3/2018) malam, Fakhri sangat bersyukur atas raihan positif anak-anak asuhnya. Ia sangat berterima kasih kepada semua pemainnya yang berhasil menang tipis lewat gol semata wayang Sutan Zico pada menit ke-54.

"Alhamdulillah berkat perjuangan keras dan doa seluruh pencinta sepak bola Indonesia kami bisa memenangkan laga berat di semifinal lawan Jepang," kata Fakhri.

(Baca Juga: Sutan Zico Jadi Top Scorer Timnas U-16 Indonesia di Jepang)

Lebih lanjut Fakhri mengatakan Sutan Zico dkk mampu memberikan perlawanan ketat kepada tim tuan rumah. Ia melihat anak-anak asuhnya bermain sangat disiplin, kompak, baik saat menyerang maupun bertahan.

"Transisi negatif dan positif di lini tengah maupun depan berjalan dengan baik. Saya bangga dengan apa yg diperlihatkan pemain," kata pelatih asal Aceh tersebut.

Sebelum pertandingan, Fakhri meminta kepada anak-anak asuhnya jangan gentar menghadapi nama besar Jepang. Sebab, sepak bola itu dimulai dari skor 0-0.

(Baca Juga: Ini Kata Kapten Persib soal Tindakan Muliah Bobotoh yang Sumbangkan Hadiah Piala Presiden)

"Mereka sangat luar biasa, tidak gentar dengan nama besar Jepang, tidak takut dengan pressing yg dilakukan Jepang. Strategi pressing dilawan dengan pressing cukup ampuh utk mengganggu alur bola Jepang," kata Fakhri.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.