Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Lebih Diunggukan dari Vietnam, Timnas U-16 Indonesia Tak Mau Lengah

By Andrew Sihombing - Senin, 12 Maret 2018 | 10:59 WIB
 Pemain, pelatih, dan ofisial timnas U-16 Indonesia seusai mengalahkan timnas U-15 Jepang pada semifinal Jenesys 2018 di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Jepang, Minggu (11/3/2018).
Dok. PSSI
Pemain, pelatih, dan ofisial timnas U-16 Indonesia seusai mengalahkan timnas U-15 Jepang pada semifinal Jenesys 2018 di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Jepang, Minggu (11/3/2018).

Timnas U-16 Indonesia berhasil melangkah ke partai puncak Turnamen Jenesys 2018.

Keberhasilan menyingkirkan tuan rumah, Jepang, membuat tim asuhan Fakhri Husaini lebih diunggulkan saat bersua Vietnam di laga puncak.

Laga final turnamen Jenesys bakal berlangsung di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Senin (12/3/2018) pukul 14.00 waktu setempat. 

Langkah Garuda Muda ke partai puncak terbilang meyakinkan dibanding calon lawannya tersebut.

Hamsa Lestaluhu dan kolega mengalahkan Filipina dengan skor telak 7-1, menang lima gol tanpa balas kontra Kamboja, serta menekuk tuan rumah Jepang dengan skor tipis 1-0 di semifinal. 

(Baca Juga: Fakhri Husaini Ungkap Cara Timnas U-16 Indonesia Singkirkan Jepang dan Menembus Final)

Adapun langkah Vietnam tidak terlalu impresif setelah cuma menang 2-1 atas Laos, imbang tanpa gol kontra Miyazaki Selection, serta hanya bisa menang lewat adu penalti kontra Thailand di semifinal setelah hanya bermain imbang 0-0.

Walau begitu, pelatih Fakhri Husaini tak mau tim asuhannya merasa sudah menjadi juara.

"Final melawan Vietnam pasti akan menjadi laga ketat kami selanjutnya. Kami tetap akan mewaspadai kecepatan dan kekuatan Vietnam," tutur Fakhri Husaini seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi PSSI. 


Fakhri Husaini saat mendampingi sesi uji coba tim nasional Indonesia U-19 melawan Banten di Sawangan, Depok, Jawa Barat, Sabtu (30/5/2015). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET )


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X