Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-16 Indonesia Enggan Hindari Tim Tertentu di Semifinal Piala AFF U-16 2018

By Adif Setiyoko - Senin, 6 Agustus 2018 | 14:36 WIB
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini,, saat menghadiri kegiatan Indonesia Sport Expo and Forum di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (5/5/2018).
ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini,, saat menghadiri kegiatan Indonesia Sport Expo and Forum di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (5/5/2018).

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, tetap mengincar kemenangan pada laga terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2018 Kendati telah memastikan satu tempat di semifinal.  

Pada laga pamungkas, Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Kamboja di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (6/8/2018).

Fakhri Husaini mengatakan, timnya akan tetap bermain maksimal demi meraih kemenangan meskipun telah mengantongi satu tiket lolos dari Grup A.

Dia juga mengaku tak ingin mempertaruhkan harga diri timnas dan bangsa Indonesia dengan mematok target bermain seri atau harus kalah hanya untuk menghindari lawan tertentu di partai gugur.

(Baca juga: Pemain Lokal Persib Dobrak Nominasi Legiun Asing)

"Tentu kami ingin menang. Semua pelatih ingin timnya selalu menang dan saya tidak mungkin menggadaikan harga diri timnas dan bangsa dengan menargetkan seri ataupun kalah agar menghindari suatu lawan tertentu," kata Fakhri Husaini.

"Jadi, siapapun lawannya, nanti kami tetap menaruh respek dan kami siap melawan mereka,” ujarnya menambahkan.

Sampai saat ini, skuat Garuda Asia masih merajai puncak klasemen sementara Grup A dengan koleksi 12 poin dari empat laga yang dilakoni.

Dengan raihan 12 poin tersebut, Timnas U-16 Indonesia dipastikan takkan tergeser oleh Myanmar maupun Vietnam yang sama-sama mengoleksi 9 poin.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.