Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Jelang Laga, Timnas U-16 Indonesia dan Malaysia Telihat Tanpa Rivalitas

By Ananda Lathifah Rozalina - Rabu, 8 Agustus 2018 | 17:06 WIB
Pelatih Timnas U-16 Indonesia dan Malaysia, Beserta Beberapa Pemainnya Berfoto Bersama
DOK. PSSI
Pelatih Timnas U-16 Indonesia dan Malaysia, Beserta Beberapa Pemainnya Berfoto Bersama

Timnas U-16 Indonesia dan Malaysia dikenal memiliki rivalitas dengan tensi tinggi di dalam kompetisi olahraga.

Meski memiliki kedekatan secara geografis, Malaysia dan Indonesia seolah bersaing dalam hal prestasi olahraga terutama di sepak bola.

Fans Malaysia dan Indonesia seolah memiliki tensi tinggi kala kedua timnya berkompetisi di turnamen yang sama.

Meski digadang-gadangi memiliki rivalitas tinggi, baru-baru ini Timnas U-16 Indonesia justru menunjukkan pemandangan menyejukkan bersama Timnas U-16 Malaysia.

(Baca Juga: Luis Milla Dapat Dukungan Suporter agar Bertahan sebagai Pelatih Timnas U-23 Indonesia)

Kedua timnas yang rencananya akan bertemu di semifinal Piala AFF U-16 2018 itu terlihat melakukan silaturahmi dengan makan bersama.

Dalam sebuah video yang diunggah akun resmi PSSI, Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini terlihat makan bersama dengan pemain Malaysia.

Usai video itu tersebar di media sosial, netizen Indonesia pun langsung memberikan berbagai respon.

Salah satunya, mengingatkan Timnas U-16 Indonesia untuk tetap mempertahankan riivalitas dalam pertandingan dan berusaha mengalahkan Malaysia di semifinal mendatang.

 

Fakhri Husaini bersama dua pemain Indonesia makan bersama satu meja dengan beberapa pemain Malaysia dan pelatihnya. Acara makan bersama ini bentuk silaturahim yang berlangsung setelah dilaksanakan 'Match Coordination Meeting' antara empat semifinalis tim dengan panpel pertandingan di Avenue Cafe, Java Paragon Hotel and Residence. Pertemuan berlangsung sangat akrab antara pelatih dan pemain kedua tim. Fakhri mengatakan, dirinya dan pemain sudah saling kenal dengan pelatih dan juga pemain Malaysia jauh sebelum pertandingan semifinal Piala AFF U-16. Fakhri ditemani dua pemainnya Amiruddin Bagus dan David Maulana. Sementara pelatih Malaysia, Raja Azlan Shah Raja So’ib didampingi tiga pemainnya Muhammad Amirul Ashrafiq Hanifah, Dinesh Baskaran dan Muhammad Danish Ishak. #PSSINow #KitaGaruda #AFFU16

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on

"RIVALITAS TETAPLAH RIVALITAS," tulis akun @setobrianway.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X