Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pemain Timnas U-16 Indonesia Ini Siap Habis-habisan Saat Bersua Thailand

By Suci Rahayu - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 13:00 WIB
Aksi gelandang timnas U-16 Indonesia, Andre Oktaviansyah, saat tampil melawan Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Aksi gelandang timnas U-16 Indonesia, Andre Oktaviansyah, saat tampil melawan Malaysia pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (09/08/2018) malam.

Nama gelandang timnas U-16 Indonesia, Andre Oktaviansyah, memang kalah berkibar dibanding si kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi maupun Supriadi.

Sejatinya pemain asli Depok ini punya peran sentral. Terbukti, namanya nyaris tidak pernah absen dari starting eleven Fakhri Husaini.

Termasuk juga ketika Garuda Asia dua kali bersua Thailand di tahun 2017 yang lalu.

(Baca Juga: Pogba Ungkap Alasan Bukan Sanchez yang Eksekusi Penalti ke Gawang Leicester)

Hal ini pula yang membuat Andre menjadi salah satu skuat timnas U-16 Indonesia yang paling mengenal calon lawan di Final Piala AFF 2018 Thailand.

Andre menyebut bahwa tim asal Negeri Gajah Putih tersebut merupakan tim yang komplet dan tidak bisa dipandang remeh.

"Kami sudah dua kali ketemu Thailand, jadi cukup tahu karakter mereka. Thailand itu tim yang sangat tenang, sabar, disiplin, dan punya kekuatan di sayap dan strikernya," urai Andre saat ditemui Bolasport.com di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Jumat (10/8/18).

(Baca Juga: Pep Guardiola Kecewa Satu Pemain Manchester City Tak Dapat Izin Kerja)

Meski begitu, pemain kelahiran 23 Oktober 2002 tersebut menyebut bahwa skuat timnas U-16 Indonesia sudah bertekad untuk bisa juara di kandang sendiri, siapa pun lawan yang mereka hadapi di final.

"Sebagai tuan rumah jelas kami tidak mau kalah. Kami punya motivasi kuat dan juga dukungan luar biasa dari suporter. Sehingga kami yakin bisa angkat trofi juara dan mempersembahkannya bagi Indonesia," kata pemain berpostur 160cm ini.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.