Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ini Kata Fakhri Husaini Soal Kekuatan Timnas U-16 Vietnam

By BolaSport - Sabtu, 22 September 2018 | 20:10 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini dalam jumpa pers di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (20/9/2018).
PSSI
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini dalam jumpa pers di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (20/9/2018).

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menyebut skuatnya dan Vietnam sudah saling mengenal permainan masing-masing setelah beberapa kali bersua dalam kompetisi internasional.

Menurut Fakhri, hal tersebut menjadi modal kudua tim yang akan bertanding di laga lanjutan Grup C Piala Asia U-16 2018, Senin (24/8/2018).

"Jadi kami tak perlu menonton video mereka dan mereka tidak perlu mencari-cari video kami karena sudah beberapa kali bertemu," ujar Fakhri di Selangor, Malaysia, Sabtu (22/9/2018).

Sejak tahun 2017, timnas U-16 Indonesia sudah tiga kali berhadapan dengan Vietnam.

Pertama, Indonesia dan Vietnam bermain imbang 1-1 kala bersua di Piala U-16 Tien Phong Plastic 2017 yang digelar di Vietnam, 14-18 Juni 2017.

Kemudian, kedua tim berjumpa kembali di final turnamen sepak bola remaja Jenesys di Jepang pada Maret 2018, di mana Indonesia mengandaskan perlawanan Vietnam dengan skor 1-0.

Pada perjumpaan ketiga, Juli 2018, Vietnam lagi-lagi belum bisa menaklukkan Indonesia setelah kalah 2-4 di babak grup Piala U-16 AFF 2018.

"Secara umum, dari gaya bermain dan formasi, tidak ada perubahan dari Vietnam meski hanya ada pergantian di susunan pemain mereka," tutur Fakhri.

Soal terkait strategi yang akan diterapkan Indonesia di pertandingan melawan Vietnam, Fakhri tidak ingin memberikan gambaran rinci.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.