Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Biaya Pengobatan Riyandi Bakal Ditanggung Manajemen Timnas U-19 Indonesia

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 13 September 2017 | 08:30 WIB
Kiper timnas u-19, Muhammad Riyandi, di mobil seusai laga Piala AFF U-18 kontra Vietnam di Stadion Thuwanna, Yangoon, Myanmar, Senin (11/9/2017)
FERRIL DENNYS/BOLASPORT.COM
Kiper timnas u-19, Muhammad Riyandi, di mobil seusai laga Piala AFF U-18 kontra Vietnam di Stadion Thuwanna, Yangoon, Myanmar, Senin (11/9/2017)

Manajer tim nasional U-19 Indonesia, Roni Fauzan, menyatakan pihaknya siap bertanggung jawab soal cedera yang dialami kiper Muhammad Riyandi.

Laporan Ferril Dennys Sitorus dari Yangon, Myanmar

"Riyandi jangan cepat putus asa, dia tetap nanti akan kami rawat. Kami tak akan lepas tangan untuk agar dia bisa tampil nantinya," kata Roni.

"Apalagi cederanya agak berat tapi akan kami intensifkan untuk dirawat agar pulih lebih cepat. Masih ada event yang lebih besar lagi ke depan seperti Piala Asia atau kalau kita lolos Piala Dunia," tutur Roni menambahkan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Shwe Gon Dine, Yangon, Riyandi terbukti mendapat cedera Complete ACL Tear (Right) + Tear Meniscus (Right).

Pemeriksaan kondisi sang kiper dilakukan melalui proses scan Magnetic resonance imaging (MRI).

Dokter timnas, Ifran Akhmad, memperkirakan bahwa sang pemain membutuhkan waktu setidaknya enam bulan untuk kembali tampil.

Kiper Barito Putera tersebut mengalami cedera setelah menendang bola saat timnas meladeni Vietnam di babak grup Piala AFF U-18 2017, Senin (11/9/2017).

Karena itu, dia harus ditarik keluar pada menit ke-39 dan diganti oleh Aqil Savik, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Thuwunna.

Padahal, sebelum itu dia melakukan beberapa penyelamatan gemilang, termasuk dari tembakan bebas Tong Anh Ty.


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.