Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Wejangan Eks Pemain Liverpool untuk Timnas U-19 Indonesia Jelang Lawan Brunei

By Segaf Abdullah - Rabu, 13 September 2017 | 14:33 WIB
Pose bersama pemain timnas U-19 Indonesia sebelum laga kontra timnas U-19 Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017).
Myanmar Football Federation
Pose bersama pemain timnas U-19 Indonesia sebelum laga kontra timnas U-19 Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017).

Gelandang sekaligus marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko, memberikan masukan untuk skuat Timnas U-19 Indonesia.

Pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18, Timnas U-19 indonesia bakal menghadapi Brunei di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017).

Selepas kalah 0-3 kontra Vietnam, sejumlah skenario harus dihadapi Timnas U-19 untuk lolos ke semifinal. Termasuk, kewajiban untuk menang besar versus Brunei.

Mohamed Sissoko yang pernah berseragam Liverpool, Juventus, dan Valencia pernah mengalami situasi serupa.

Pemain berusia 32 tahun itu pun menceritakan keadaan tidak mudah yang dihadapi timnya dalam Liga Champions.

(Baca Juga: Ini Tekad Kuat Gelandang Timnas U-19 Indonesia di Laga Penentuan Lawan Brunei)

"Para pemain harus menghadapi laga seperti tanpa keraguan. Saya pernah merasakan situasi seperti ini juga di Liga Champions saat bersama Liverpool, Juventus, dan Valencia," kata Sissoko saat dihubungi Bolasport.com, Selasa (12/9/2017). 

"Pemain harus fokus seolah-seolah belum ada kekalahan sebelumnya. Katakan saja pada diri sendiri bahwa 'kami akan memenangkan pertandingan ini dan kami bakal lolos ke semifinal'," tutur Momo, sapaan Sissoko.

Selain itu, Sissoko juga menyatakan bahwa mencetak gol sebanyak-banyaknya pada paruh pertama menjadi sangat penting.

"Saya mendukung Timnas U-19. Tentu senang dan bangga mendapat energi dari dukungan para fans. Hal yang bisa dimanfaatkan para pemain," kata dia.

(Baca Juga: Kesan Adam Alis Usai Pertama Kali Cicipi Sate Asli Madura)


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X