Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hampir Semua Pemain Dimainkan, Indra Sjafri Terkejut

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 17 September 2017 | 20:32 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menyaksikan latihan anak asuhnya di Stadion Padonmar, Yangon pada Minggu (10/9/2017).
FERRIL DENNYS/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menyaksikan latihan anak asuhnya di Stadion Padonmar, Yangon pada Minggu (10/9/2017).

Piala AFF U-18 yang berlangsung di Myanmar sudah selesai. Timnas U-19 berhasil finis di posisi ketiga setelah mengalahka tuan rumah dengan skor 7-1 di Stadion Thuwunna, Mingggu (17/9/2017).

Meskipun Timnas U-19 Indonesia finis di posisi ketiga, ada sebuah kebanggan dari pelatih Indra Sjafri.

Pelatih timnas U-19 itu sangat senang dengan pencapaian anak-anak asuhnya mendapatkan peringkat ketiga usai mengalahkan Myanmar dengan skor 7-1 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Minggu (17/9/2017).

Selain itu, Indra juga bahagia bisa menurunkan hampir semua pemainnya dalam ajang tersebut.

Hanya satu pemain yang tidak dimainkan oleh Indra di ajang tersebut. Pemain itu adalah Gianluca Pagliuca Rossy yang merupakan kiper ketiga Timnas U-19.

"Saya bahagia hampir semua pemain kami mainkan di turnamen ini, kecuali Rossy," ucap Indra selepas pertandingan.

"Kualitas hampir sama di tim ini, tidak ada perbedaan," kata pelatih asal Padang tersebut.

Indra memang sudah berjanji untuk menurunkan semua pemainnya di Piala AFF U-18. Sebab, menurut Indra, anak-anak asuhnya bisa menambah jam terbang di level internasional.

Terlebih pada tahun depan, Timnas U-19 akan mengikuti Piala Asia U-19 2018 yang berlangsung di Indonesia. Itu menjadi modal penting bagi Rachmat Irianto dkk untuk bersaing dengan negara-negara yang lebih kuat dari luar kawasan Asia Tenggara.

"Ini penting karena kami menyiapkan generasi baru individu pemain untuk masa depan," kata Indra.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.