Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tanding di Uji Coba, Persid Jember Diminta Tak Cederai Pemain Timnas U-19 Indonesia

By Ramaditya Domas Hariputro - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 13:22 WIB
Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Rafli Mursalim, merayakan gol ke gawang Timnas U-19 Kamboja bersama Firza Andika dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10/2017).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Rafli Mursalim, merayakan gol ke gawang Timnas U-19 Kamboja bersama Firza Andika dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (4/10/2017).

Tim kontestan Liga 3, Persid Jember, akan menjadi lawan uji coba Timnas U-19 Indonesia di Stadion Jember Sport Garden, Jember, Rabu (21/10/2017).

Persid Jember sendiri menjadi tim lokal pertama yang mendapat keberuntungan untuk menjajal kekuatan skuat Garuda Nusantara.

Pelatih Persid Jember, Achmad Jainuri, menegaskan anak asuhnya telah siap 99 persen dalam melakoni laga uji tanding melawan Timnas U-19 Indonesia.

Menurutnya, melawan Timnas U-19 Indonesia anak asuhnya tetap memiliki beban tersendiri melihat lawan mereka adalah kawanan pemain berbakat yang dimiliki Indonesia.

"Anak-anak memang punya beban. Dalam artian menghadapi nama besar Timnas U-19 Indonesia. Tapi kami jajaran tim pelatih sudah memberi motivasi kepada mereka."

(Baca Juga: Debut Arthur Irawan di Borneo FC Dipuji Iwan Setiawan)

"Kami mengarahkan kepada pemain agar tetap bermain sportif. Sebab Timnas adalah membawa nama negara. Apalagi mereka akan tampil di piala asia," katanya.

Bagi Jainuri, pertandingan ini adalah bertujuan untuk menghibur masyarakat Kabupaten Jember yang akan melepas rindu dengan keberadaan Timnas.

Terlepas dari itu, Jainuri juga sempat mendapat pesan dari asisten pelatih Timnas Miftahudin Mukson agar permainan bisa berjalan sportif tanpa ada unsur mencederai.

"Bisa main cantik dan sportif. Jangan sampai mencederai pemain yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Miftahudin Mukson.

 

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on

 


Editor : Andi Ernanda
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.