Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ini Jawaban Soal Simpang Siurnya Kabar Pemecatan Indra Sjafri dari Timnas U-19 Indonesia

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 10 November 2017 | 16:15 WIB
Ekspresi pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, dalam laga persahabatan melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).
HERKA YANIS/BOLASPORT.COM
Ekspresi pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Indra Sjafri, dalam laga persahabatan melawan Thailand di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).

Jumat (10/11/2017) publik sepak bola Indonesia dikejutkan dengan kabar PSSI akan memutus kerja sama dengan pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri.

Kabar tersebut membuat banyak pihak bertanya-tanya apakah benar mantan pelatih Bali United itu segera diputus kontraknya oleh PSSI.

Sejatinya kontrak Indra Sjafri bersama PSSI akan berakhir tahun ini.

Namun ada upaya dari PSSI ingin memperpanjang pelatih berusia 54 tahun itu lantaran melihat perubahan dalam permainan Egy Maulana Vikri dkk di ajang Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu.

Indra pun diberikan kesempatan untuk membawa skuat Garuda Nusantara mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup F di Korea Selatan.

Di sana, timnas U-19 sukses menghancurkan Brunei Darussalam dan Timor Leste dengan skor 5-0.

Akan tetapi di dua laga terakhir, Saddil Ramdani dkk harus mengakui kekuatan Korea Selatan dengan skor 0-4, selanjutnya giliran Malaysia yang membungkan timnas U-19 dengan skor 1-4.

Andai Indonesia tidak menjadi tuan rumah dalam Piala Asia U-19 2018, Indra Sjafri gagal membawa skuatnya berlaga di kompetisi bergengsi se Asia.

Ini menjadi sebuah mimpi buruk bagi Indra Sjafri yang pada 2014 lalu ketika era Evan Dimas dkk, ia juga gagal membawa timnas U-19 berlaga di Piala Asia 2015.

Pada 2018 nanti ketika Indonesia bertindak menjadi tuan rumah Piala Asia U-19, PSSI menargetkan timnas U-19 bisa mencapai semifinal.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.