Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Luis Milla Punya Instruksi Khusus untuk Striker Timnas U-19 Indonesia

By Segaf Abdullah - Jumat, 23 Februari 2018 | 15:08 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla saat menjalani pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di lapangan ABC Senayan, Jakarta.
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla saat menjalani pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Striker timnas U-19 Indonesia, Muhammad Rafli Mursalim, mengungkap bahwa ada instruksi khusus yang diberikan oleh pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla, untuk para pemain depan di skuat U-19.

Striker timnas U-19 Indonesia, Muhammad Rafli Mursalim, mengungkapkan instruksi penting saat bertahan bagi pemain depan dari pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla.

Hal itu dikatakan oleh Rafli seusai menjalani training camp (TC) timnas U-19 Indonesia di Lapangan A, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2018) pagi WIB.


Ekspresi pemain Timnas U-19, Muhammad Rafli Mursalim, dalam pertandingan persahabatan melawan Kamboja.(FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Pada TC tahap satu ini, timnas U-19 Indonesia memang dilatih langsung oleh Luis Milla. Maklum, Bima Sakti masih mengikuti kursus kepelatihan untuk mengambil lisensi A di Sawangan, Depok.

(Baca juga: Setahun Tangani Timnas Indonesia, Luis Milla Ungkap Perkembangan Pemainnya)

"Sebagai pemain depan, kami tidak hanya dituntut untuk mencetak gol dan kuat dalam menguasai bola," ucap Rafli kepada wartawan.

"Kami juga diinstruksikan untuk berpikir cepat dalam bertahan. Salah satunya dengan menekan lawan sejak di area mereka," tutur pemain Mitra Kukar itu.

Terdekat, timnas U-19 dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan timnas U-23 di tempat yang sama pada Sabtu (24/2/2018).


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.