Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rapor Dua Pemain Timnas U-19 Indonesia yang Bermain di Posisi Baru

By Aditya Fahmi Nurwahid - Rabu, 4 Juli 2018 | 15:29 WIB
Samuel Christianson saat turun berlaga membela timnas U-19 Indonesia melawan timnas U-19 Singapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Samuel Christianson saat turun berlaga membela timnas U-19 Indonesia melawan timnas U-19 Singapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7/2018).

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, melakukan beberapa improvisasi mengenai posisi pemain di ajang Piala AFF U-19.

Pada laga pertama penyisihan Grup A melawan Laos, Indra Sjafri menempatkan Asnawi Mangkualam Bahar sebagai bek kanan di Timnas U-19 Indonesia.

Padahal, pemain yang merumput bersama PSM Makassar ini sejatinya sering dipasang sebagai gelandang bertahan bersama klub.

(Baca Juga: BREAKING NEWS - Laga Persib Vs PSKC Resmi Ditunda, Ini Alasannya)

Tak hanya Asnawi, pada laga kedua melawan Singapura, Indra Sjafri menempatkan Samuel Christianson sebagai penyerang sayap.

Posisi trsebut sebenarnya bukan posisi alami Samuel, mengingat pemain Sriwijaya FC ini sejatinya adalah seorang bek kiri.

Keputusan Indra Sjafri ini sebenarnya bukan tanpa alasan.

Menurut sang pelatih, ia tidak mau menyianyiakan bakat dan kualitas seorang pemain hanya karena sang pemain daam pos yang pemainnya menumpuk dalam suatu skuat.

"Intinya, pemain yang berkualitas ada di satu sisi menumpuk, yang saya lakukan adalah berusaha memindahkan posisinya," ucap Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga Indonesia kontra Singapura, Selasa (3/7/2018).


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X